Relawan Santri Ganjar Ajak Ribuan Warga Kutai Kartanegara Senam Bersama

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:03 WIB
loading...
Relawan Santri Ganjar Ajak Ribuan Warga Kutai Kartanegara Senam Bersama
Relawan SDG Kaltim bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia untuk mengadakan senam sehat bersama di Kutai Kartanegara, Minggu (22/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia untuk mengadakan senam sehat bersama di Kutai Kartanegara. Kegiatan ini untuk menularkan haya hidup sehat kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di Kutai Kartanegara. Korwil SDG Kaltim Abdul Rahim mengatakan, olahraga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk jaringan dan organ vital tubuh, termasuk jantung.

"Kami bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara itu menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung. Karena kita lihat tingkat penyakit jantung setiap tahunnya terus meningkat," katanya di Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (22/10/2023).

Selain itu, Rahim menyebut kegiatan ini juga untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh tiap 22 Oktober. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, Rahim menerangkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta yang datang dari berbagai daerah.

"Tentu kegiatan ini kami mendapat kesehatan, membangun relasi, menyatukan silaturahmi. Bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah solid," tuturnya.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi relawan SDG. Menurutnya, olahraga secara rutin memang diperlukan untuk menekan risiko terkena penyakit jantung

"Harapan saya bukan hanya ini saja yang kita lakukan. Ini untuk kesehatan kita lebih baik lagi. Dengan adanya tim dari relawan tadi, lebih semangat lagi untuk mendukung gerakan ini," katanya.

Maslianawati membuka pintu lebar kepada relawan SDG Kaltim guna menjalin kembali kerja sama untuk menggelar kegiatan bermanfaat lainnya. "Kami welcome (berkolaborasi dengan SDG). Selama itu tidak melanggar aturan dan etika, kami akan siap," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)