Hasil Swab Positif COVID-19, Warga Bontomarannu Dijemput Tim Gugus Tugas

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:40 WIB
loading...
A A A
Lurah Bontomanai mengatakan, sebaiknya pihak rumah sakit jangan dulu membolehkan pasien keluar jika hasil swabnya belum keluar.

"Kalau sudah begini jadinya, maka semakin banyak warga sekitarnya harus dipantau dan memungkinkan diawasi apalagi istri pasien sempat terlihat pergi belanja di pasar karena pas hari minggu hari pasar di Balang-balang," jelasnya.



Humas Gugus Tugas COVID-19 RSUD Syekh Yusuf, Muh Taslim yang dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil swab pasien asal Bontomanai tersebut positif.

"Awalnya memang hasil rapid testnya negatif makanya sempat meminta pulang. Tapi setelah hasil pemeriksaan swabnya keluar, ternyata pasien tersebut positif COVID-19. Pasien sekarang sudah dijemput dan kini sementara dalam penanganan intensif tim medis COVID-19," kata Taslim yang dihubungi via telepon WhatsApp.

Pasien berkode 39C.04.5777 ini telah dijemput dan kini berada dalam pengawasan tim medis penanganan COVID-19 RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Terpisah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan jika warga Bontomanai tersebut telah dijemput oleh petugas penanganan COVID-19.

"Iya sudah diambil oleh petugas, untuk diisolasi, sudah ditangani oleh tim. Saya hanya imbau masyarakat sekitar lokasi agar menjaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak, tidak berinteraksi, jangan keluar rumah, rutin cuci tangan pakai sabun. Dan jangan panik tetap tingkatkan kewaspadaan dengan patuh pada imbauan pemerintah termasuk salat atau beribadah di rumah saja," tegas Bupati Gowa.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)