Hasil Swab Positif COVID-19, Warga Bontomarannu Dijemput Tim Gugus Tugas

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:40 WIB
loading...
Hasil Swab Positif COVID-19, Warga Bontomarannu Dijemput Tim Gugus Tugas
Tim Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Gowa menjemput salah seorang warga di Bontomarannu yang positif berdasarkan swab. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Salah seorang warga Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa dinyatakan positif terpapar COVID-19 setelah menjalani test swab. Sebelumnya, dia telah menjalani rapid tes dengan hasil negatif.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 50-an tahun itu dijemput tim Gugus Tugas COVID-19 untuk diisolasi di RSUD Syekh Yusuf, Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, yang bersangkutan sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Syekh Yusuf dengan diagnosa sesak nafas. Namun karena kondisinya mulai membaik dan tidak diinfus lagi, pihak keluarga meminta untuk pulang.

Sebelum pulang ke rumahnya, pasien ini diperiksa rapid test dan hasilnya negatif. Sehingga pihak rumah sakit membolehkan pulang berbekal hasil negatif dari rapid test tersebut, sementara hasil swab yang telah dilakukan pihak medis belum juga keluar.



Pada Jumat 1 Mei, warga yang diklaim negatif COVID-19 inipun sudah berada di rumahnya. Pasien juga sudah berinteraksi dengan warga sekitar dan tetangga rumah.

Apalagi anak tiri korban juga sempat mengamuk dan protes tidak menerima jika ayahnya dikatakan positif COVID-19.

Lurah Bontomanai Muh Rizal mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Binmas dan Babinsa setempat untuk melakukan isolasi terhadap Jalan Likukang yang terletak di samping mako Polsek Bontomarannu.

"Iye warga penderita sudah dijemput tadi pagi oleh tim Gugus Tugas kabupaten dan menjalani isolasi di RSUD Syekh Yusuf. Untuk wilayah tempat tinggal korban, kita lakukan karantina wilayah," ujarnya.

Saat ini lanjutnya, jalan masuk ke wilayah itu telah ditutup. Untuk sementara tidak ada warga dalam boleh keluar demikian pula warga luar yang mau ke masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)