Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jelang Lebaran, Kota Medan Disemprot Cairan Disinfektan Skala Besar dan Masif

loading...
Jelang Lebaran, Kota Medan Disemprot Cairan Disinfektan Skala Besar dan Masif
Menjelang Hari Raya Idul Fitri rahun 2021, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar bersama unsur 3 Pilar TNI POLRI dan Pemkot Medan guna mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan COVID-19. Foto SINDOnews
MEDAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan skala besar bersama TNI dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Medan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 di Kota Medan. Baca juga: Warga Desa Miliarder Kawungsari Kuningan Ada yang Terpapar COVID-19

“Menjelang Lebaran ini aktivitas masyarakat meningkat di pasar pasar Kota Medan. Kita lakukan penyemprotan disinfektan skala besar dan masif di beberapa pasar Kota Medan bergabung dengan TNI dan juga Pemkot Medan guna pencegahan penularan penyebaran COVID-19," kata Kompol Heriyono dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021).

Dia menjelaskan, lokasi yang dilakukan penyemproran diantaranya, Pasar Pringgan, Pasar Sumber USU di Jalan Jamin Ginting , Pasar Simpang Limun, Indogrosir Simpang Marindal, Swalayan Maju Bersama Marindal dan Pasar Tradisional MMTC Jalan Williem Iskandar.



"Itu lokasi yang kita sterilkan dengan cairan disinfektan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dalam mencegah penyebaran COVID-19, ” jelas Heriyono.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mengikuti dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang disampaikan oleh pemerintah guna terhindar dari COVID-19. Baca juga: Agar Ibadah Khusyuk, Polisi Bersihkan Musala Al Barokah Pegangsaan

“Pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai benteng utama dalam pencegahan COVID-19 antara lain dengan menghindari kerumunan, menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker," tandasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top