Lima Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dukcapil Bangka Tengah Ditutup

Selasa, 08 Juni 2021 - 14:43 WIB
loading...
Lima Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dukcapil Bangka Tengah Ditutup
Kantor Didukcapil Bangka Tengah lengang setelah lima orang pegawainya dinyatakan positif Covid-19 (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)
A A A
BANGKA TENGAH - Sebanyak lima orang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan positif COVID-19, Kantor Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah terpaksa ditutup hingga Jumat (11/06/2021) mendatang.

“Ya kita terpaksa melakukan Work From Home (WFH) karena ada lima orang pegawai kita yang terpapar COVID-19. Kita pun menghimbau kepada amsyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan bisa di lakukan di Kantor Kecamatan masing-masing,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Tengah, Zulhasnan pada Selasa (08/06/2021).

Sementara itu, Tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga hari ini masih terus melakukan tracking dan Penyeledikan Epidimiologi (PE) kepada seluruh pegawai Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah, guna memastikan tidak ada lagi pegawai yang terpapar COVID-19. Sebelumnya diketahui ada pegawai Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah terkomfirmasi COVID-19.

"Maka kita langsung melakuan PE dan tracking kepada seluruh pegawai. Setelah dilakukan langkah tersebut dengan rapit antigen dan SWAB maka kita ketahui terdapat pegawai lain yang juga terpapar COVID-19. Terakhir kemarin satu orang pegawai lagi dinyatakan positif dan total pengawai yang terpapar menjadi lima orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Selasa (08/06/2021).

Mengingat Didukcapil sangat berhubungan langsung dengan pelayanan publik, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah merekomendasikan agar Didukcapil Kabupaten Bankga Tengah memberlakukan WFH hingga Jumat mendatang.

“Melihat kondisi yang ada, maka kita rekomendasikan untuk WFH bagi kantor Dindukcapil Kabupaten Bangka Tengah selama lima hari kedepan, karena kita belum tau hasilnya dalam lima hari kedepan ini. Kita juga hari ini melakukan rapid antigen dan SWAB kedua bagi seluruh pegawai dan juga pada Kamis atau Jumat mendatang,” ujar Zaitun.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)