652 Karyawan PT Dua Kelinci Terpapar COVID-19, 362 Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:20 WIB
loading...
652 Karyawan PT Dua Kelinci Terpapar COVID-19, 362 Dinyatakan Sembuh
Sebanyak 652 karyawan PT Dua Kelinci Pati Jawa Tengah terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes. Foto SINDOnews
A A A
PATI - Sebanyak 652 karyawan PT Dua Kelinci Pati Jawa Tengah terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes . Setelah menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 362 karyawan kini dinyatakan sembuh.

“Kami juga bekerjasama dengan PT Dua Kelinci yang kebetulan ada klaster (COVID-19) dan sampai dengan sekarang dari 652 (karyawan terpapar COVID-19), yang sembuh sudah 362 (karyawan),” kata Bupati Pati Haryanto saat acara Serbuan Vaksinasi Nasional di PT Dua Kelinci Pati, Sabtu (26/6/2021).

Dia menegaskan pemerintah selalu hadir untuk membantu masyarakat terutama pada masa pandemi COVID-19. Terlebih angka kasus COVID-19 di Pati cukup tinggi, dan menjadi salah satu dari 13 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah.

“Ini kan terbukti bahwa pemerintah tidak tinggal diam, pemerintah selalu hadir. Juga ada klaster-klaster yang ada di rumah, yang isolasi di rumah yang dulu ada ribuan (orang), sekarang tinggal pemantauan tinggal 382-an (orang). Ini bukti bahwa kita pemerintah selalu hadir setiap kali ada kejadian,” tegasnya.

Haryanto juga mengapresiasi vaksinasi terhadap 4.100 karyawan PT Dua Kelinci untuk mencegah penyebaran COVID-19. Jumlah tersebut sangat besar, sehingga membutuhkan pengaturan ketat vaksinasi agar tak terjadi penumpukan.

“Dengan adanya vaksin yang cukup banyak ini sudah barang tentu mencegah penularan COVID-19, kemudian menjamin bahwa kekebalan tubuh kepada seorang karyawan maupun masyarakat sehingga ke depan paling tidak masyarakat Kabupaten Pati ini bisa tervaksin secara keseluruhan, dan akhirnya COVID-199 yang ada di Kabupaten Pati ini tidak ada lagi,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Sutiono, menyampaikan, program vaksinasi itu sekaligus menjamin kualitas produksi yang akan dikonsumsi masyarakat. Dengan mengikuti vaksinasi, karyawan akan memiliki kekebalan tubuh meski tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami bersyukur mengikuti program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI dan Polri, kami bisa memvaksin 4.100 karyawan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ada 35 pos yang kita siapkan pada saat ini juga dalam mendistribusikan vaksin jenis Sinovac, kepada seluruh karyawan,” kata dia.

“Kami melihat ini adalah tindakan yang harus kita lakukan untuk keamanan sumber daya manusia, yang tentu saja untuk memastikan kualitas dan keamanan produk pangan Dua Kelinci, sehingga kita bisa menghadirkan kita aman, juga memastikan produk yang sampai di tangan konsumen good quality,” tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)