Pasaman Barat Geger, Osama Warga Norwegia Mengaku sebagai Rasulullah

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tujuh WNA tersebut terkait video tersebut.

"Memang ada indikasi penyebaran aliran sesat. Saat ini kasusnya sudah ditangani oleh Tim Pakem dan MUI Pasaman Barat," ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Tuju WNA tersebut yang diamankan tersebut terdiri dari warga negara Inggris dan Norwegia, yaitu Anaya Kaur (6) dari Inggris, Priya Kurji (37) dari Inggris, Muhammed Abdullah Sufian (1) dari Inggris, Khadijjah (3) dari Inggris, Osama (35) dari Norwegia, Krillan (39) dari Inggris, dan Sianna (8) dari Inggris.

"Dari hasil pemeriksaan Petugas Imigrasi Kabupaten Agam terhadap dokumen tujuh WNA sah secara adminitrasi berdasarkan hasil Paspor yang dimilikinya,” katanya.

Namun kata, Agung, saat ditanya salah satu WNA atas nama Osama alias Muhammad Bin Abdullah, kedatangan di Pasaman Barat tersebut untuk membaiat Muhammad Qosim yang saat ini masih berada di Jakarta untuk dijadikan sebagai Imam Mahdi.

“Osama alias Muhammad Bin Abdullah menyampaikan bahwa keberadaanya di Kabupaten Pasaman Barat berdasarkan mimpinya bertemu dengan Allah dan diperintahkan untuk membaiat Muhammad Qosim menjadi Imam Mahdi sebagai pemimpin umat Islam,” terangnya.

Kini ketujuh WNA tersebut dibawa ke kantor Imigrasi Agam untuk menghindari keresahan masyarakat, serta melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)