Aksi Senyap Jenderal Kopassus Sutiyoso Lumpuhkan Pentolan GAM Tanpa Baku Tembak

Kamis, 10 Oktober 2024 - 06:07 WIB
loading...
A A A


Mereka menyusuri setiap jengkal wilayah yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian Hasan Tiro dan tokoh-tokoh GAM lainnya, dari Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh Timur, hingga wilayah Pidie.

Namun, selama periode itu, mereka tidak berhasil menemukan keberadaan Hasan Tiro. Pencarian ini membuat Sutiyoso sempat frustasi. Ia merasa begitu sulit untuk menemukan jejak musuh yang beroperasi dalam bayang-bayang dan sangat lihai dalam menyembunyikan diri.

Namun, kegigihannya tak pernah surut. Sutiyoso terus menelusuri informasi hingga akhirnya ia mendapatkan sebuah petunjuk penting. Petunjuk pertama datang dari sebuah informasi bahwa juru masak Hasan Tiro kerap mengambil beras di sebuah rumah yang terletak dekat hutan.

Aksi Senyap Jenderal Kopassus Sutiyoso Lumpuhkan Pentolan GAM Tanpa Baku Tembak


Merasa ini adalah peluang yang tidak boleh dilewatkan, Sutiyoso bersama pasukannya segera melakukan pengepungan di sekitar rumah tersebut, menunggu juru masak itu muncul.

Saat juru masak itu datang dan hendak mengambil beras ia tiba-tiba merasa curiga. Melihat situasi ini, Sutiyoso segera memerintahkan sniper untuk melumpuhkannya. Juru masak itu berhasil ditangkap hidup-hidup dan diinterogasi.



Dari mulut juru masak tersebut, Sutiyoso mendapatkan informasi penting tentang pergerakan Hasan Tiro dan kelompoknya.

Namun, meskipun pengejaran dilanjutkan, Hasan Tiro selalu berhasil meloloskan diri, seperti bayangan yang sulit ditangkap. Sutiyoso terus mengikuti jejaknya, hingga akhirnya ia mendengar kabar bahwa Hasan Tiro mengutus Menteri Keuangan GAM ke Lhokseumawe.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)