Mengenal Heyriyok, Musisi Lokal Solo yang Mulai Tampil di Panggung Besar

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Karir musik Heyriyok tampaknya akan semakin berkibar karena berkesempatan bisa manggungdi PROJEK-D VOL.3yang mengusung tema ‘Sehidup Separty’. Konser musik akan digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah pada 7-8 September 2024.

Heyriyok mengaku sebuah kebanggaan dapat kesempatan manggung di festival musik yang diisi sejumlah artis terkenal Indonesia, seperti Bernadya, Feby Putri, Nadin Amizah, Bilal Indrajaya.

The Adams dan The Jansen, Ndarboy Genk, Yan Vellia (penyanyi dangdut sekaligus istri mendiang maestro campursari Didi Kempot), Good Morning Everyone, Namoy Budaya, Woro Widowati, AVHATH, Dongker, Down For Life, dan Tulus.

Dirinya bisa manggung setelah lolosProgram Cekson yang digelar penyelenggara festival musik ini.Tahun sebelumnya, ia juga pernah mencoba ikut Program Cekson namun gagal. Ia kaget karena tahun ini ternyata lolos Program Cekson.

Gayung bersambut, sejumlah teman yang dulu menjadi additional player atas lagu-lagunya, pada waktu hampir bersamaan ternyata pulang ke Solo.

Mereka ada yang pulang dari China, Jakarta dan sejumlah daerah lain. Menjelang manggung, ia bersama teman-temannya sudah melakukan latihan bareng.

Hanya saja diakui, untuk kumpul dan latihan bareng agak susah mencari waktunya. Sebab mereka juga memiliki kesibukan lain, di antaranya juga memiliki band sendiri-sendiri, rekaman atau tur.

Saat Festival Musik PROJEK-D VOL.3, dirinya mendapat giliran manggung pada 7 September 2024 sekitar pukul 16.00 WIB untuk pembukaan.

Diakuinya, festival ini memberikan ruang bagi musisi lokal untuk lebih dikenal publik. Sebab di Solo sejauh ini, dirinya menilai masih kurang adanya wadah untuk musisi pemula. Para musisi pemula tidak mungkin langsung naik ke panggung besar karena kriterianya tak sembarangan.

Disinggung mengenai tarif manggung, bayaran di festifal ini merupakan yang termahal sepanjang karir bermusiknya saat ini. Heyriyok menyebut ia belum memiliki manajer yang mengurus kepentingannya di dunia musik. Semuanya masih dikerjakan sendiri meski terkadang cukup repot.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)