Viral Pengenalan UKM Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Tampilkan Musik Dugem

Senin, 02 September 2024 - 15:31 WIB
loading...
Viral Pengenalan UKM...
Heboh musik Disk Jokcey (DJ) pada pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya (UB), menuai perhatian publik. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Musik Disk Jokcey (DJ) pada pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya (UB), menuai perhatian publik. Pasalnya pertunjukan Dj itu menjadi polemik karena dianggap mengenalkan kehidupan malam di Kota Malang.

Pertunjukan musik Dj itu merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKK Maba). Bertajuk Open House UKM Raja Brawijaya, video pertunjukan musik Dj itu direkam oleh maba melalui ponselnya.

Video itu diunggah melalui akun TikTok @farhanikhsan05 dan menuai beragam reaksi. Pada videonya terlihat pertunjukan musik Dj itu dengan latarbelakang LED video bertuliskan Frans.



Tampak para Maba UB yang mengenakan pakaian putih-putih juga sebagian berjoget mengikuti aliran musik yang ditampilkan.

Video yang diunggah sudah sepekan lalu ternyata menuai reaksi dari warganet. Hingga Senin siang (2/9) sudah ada sekitar 13,4 ribu kali ditonton dan dikomentari oleh 235 warganet.

“#RajaBrawijaya Pengenalan kehidupan Dalam dan Luar kampus,” komentar akun TikTok @LaRuKu

“Dilatih sebelum pergi ke hugos, playhouse, loteng,” komentar akun lain @xxxx

Kasubbag Humas Universitas Brawijaya Tri Wahyudi Basuki membenarkan informasi yang beredar bahwa pertunjukan musik Dj itu bagian dari Open House UKM yang menjadi rangkaian PKK Maba.

Kegiatan itu sebenarnya sudah dilakukan pada Sabtu dan Minggu 24 dan 25 Agustus 2024, pekan lalu di lapangan depan Gedung Rektorat Universitas Brawijaya.

“Kami ingin menceritakan terkait dengan tujuan kegiatan open house mahasiswa baru kemarin jadi tujuannya adalah mengenalkan UKM yang ada di Universitas Brawijaya,” kata Tri Wahyudi Basuki, ditemui pada Senin siang (2/9/2024).

Ia pun kaget ketika mendapati musik Dj itu bisa viral di media sosial (medsos). Padahal pertunjukan musik Dj itu bagian dari serangkaian hiburan yang disuguhkan panitia ke Maba UB. Makanya ia tak sepakat jika musik Dj itu selalu indentik dengan musik 'dugem' alias dunia malam.

“Hiburan itu memang tujuannya adalah untuk memberikan suasana baru, kepada teman-teman agar tidak jenuh dalam menikmati atau melihat UKM yang ada di Universitas Brawijaya,” ungkap dia.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)