Mengenal Heyriyok, Musisi Lokal Solo yang Mulai Tampil di Panggung Besar

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Dengan membawa lirik lagu, dirinya datang ke Studio Pregnant Pouse Record. Ketika itu, ternyata ada beberapa teman yang bersedia membantu terkait produksi lagunya.

Dia juga sempat syuting untuk video klip. Pertama kali rekaman, dirinya langsung disuruh pulang oleh pemilik studio karena dinilai tak bisa menyanyikan lagu sendiri.

Pria yang tinggal di Kampung Bendo, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar ini dipersilakan balik ke studio jika sudah bisa menyanyikan lagu tersebut.

Semula dirinya merasa sakit hati, namun kemudian menyadari jika hal itu merupakan sebuah niat baik. Sebab jika tak bisa menyanyi, maka akan menghabiskan waktu, serta biaya studio yang besar.

Singkat cerita setelah jadi, ia kaget karena lagu yang diberi judul Hide and Seek lebih bagus dari yang dibayangankannya. Untuk membuat lagu sampai selesai video klip, ia membutuhkan waktu sekitar 5 bulan.

Heyriyok mengaku sampai kini tidak tahu genre lagu yang diciptakannya. Dia hanya memperkirakan jika lagu cenderung lebih ke pop.

Ketika lagu selesai direkam, ia sempat dilarang manggung oleh pemilik studio karena vokalnya belum oke meskipun musiknya sudah bagus. Jika nekat manggung, maka akan menghancurkan diri sendiri dan lebih baik les vokal terlebih dahulu.

Hanya saja, dirinya nekat untuk mulai manggung meskipun merasa memang belum pantas. Dia mulai manggung dari kafe ke kafe, acara kampus hingga tahun akhir 2020. Selain itu juga membuat Project They Don’t Know yang keliling coffeeshop untuk memperkenalkan musisi baru.

Ia merasa di Solo itu sebenarnya banyak musisi yang bagus namun tidak memiliki pengalaman menuju ke arah panggung. Dia sendiri juga baru sempat merasakan dua kali manggung di acara yang cukup besar.

Sejauh ini, dirinya sudah memiliki sekitar 10 lagu dan 5 lagu yang belum sempat dirilis. Salah satu lagunya berjudul Sunflower, viral di YouTube dan ditonton hingga ribuan kali. Lagu ini mengisahkan tentang orang yang terjebak dalamtoxic relationship.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)