Mengenal Heyriyok, Musisi Lokal Solo yang Mulai Tampil di Panggung Besar

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
Mengenal Heyriyok, Musisi...
Heyriyok, musisi lokal Solo yang karirnya menanjak dan akan tampil di festival musik PROJEK-D VOL.3 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah pada 7-8 September 2024. Foto/Ist
A A A
SOLO - Sosok musisi Heyriyok mulai memarnai dunia musik Indonesia. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini karirnya berlahan menanjak dan mendapatkan perhatian dari penikmat musik di Tanah Air.

Heyriyoklahir di Klaten, 4 Juli 1996 dengan nama asli Aryodhia shofiantoro. Heyriyok merupakan nama panggung yang berasal dari akun Instagramnya.

Dia mulai terjun ke dunia musik pada tahun 2018. Kala itu, ia awalnya hanya menciptakan lagu sebagai ungkapan perasaan harus berpisah dengan sang kekasih yang memilih mengejar karir.



Sebagai seorang introvert, ia merasa tak punya teman, dan sulit bergaul. Yang dirasakan, dunianya hanya sebatas itu. Saat berpisah, sang kekasih meminta ia untuk bangkit karena dunia itu luas. Setelah mulai membuka diri, Heyriyok bertemu dengan orang-orang baik serta perhatian.

“Saya itu dulu korban bullying sejak kecil sampai SMA, makanya saya itu nggak punya teman karena takut,” ucap Heyriyok.

Setelah mencoba membuka diri, Heyriyok mulai terinspirasi untuk membuat lagu yang menggambarkan perasaannya kepada sang mantan kekasih.

Dia juga berkeinginan agar lirik yang diciptakan dapat terwujud menjadi lagu dan kaset. Hal itu sebagai wujud terima kasih kepada sang mantan.

“Saya itu nggak ngerti cara-cara membuat lagu, main gitar aja pas-pasan,” tuturnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)