Kaltim Beri Penghargaan ke Perusahaan yang Berhasil Terapkan K3 Zero Accident

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 21:28 WIB
loading...
A A A
"Melalui SWA, otorisasi menghentikan pekerjaan tidak aman diberikan kepada seluruh karyawan dan kontraktor di lingkungan Pupuk Kaltim, sebagai salah satu wujud kepedulian sesama pekerja," lanjut David.

Begitu juga untuk program P2HIV, secara berkala dilaksanakan melalui edukasi langsung maupun Voluntary Conseling Test (VCT) untuk mengantisipasi risiko HIV/AIDS bagi seluruh karyawan beserta keluarga besar perusahaan. Program ini juga langkah aktif perusahaan terhadap penghapusan stigma dan diskriminasi pada karyawan yang menderita HIV/AIDS.

Dari seluruh upaya yang dilaksanakan, pihaknya juga menekankan pentingnya inovasi teknologi yang turut dikembangkan dalam mendukung implementasi K3. Salah satunya melalui pembuatan program dan aplikasi kinerja seperti e-permit, WE CARE, PKT Sehat dan Sertifikasi K3 Online, untuk mendukung seluruh aktivitas operasional dilakukan secara aman.

"Inovasi teknologi ini pun telah mendapatkan pengakuan hingga Internasional,” ujar David.

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyampaikan apresiasi atas penghargaan K3 Award yang berhasil diraih Pupuk Kaltim. Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya bentuk pengakuan dari pemerintah daerah, tapi juga dorongan untuk terus meningkatkan standar K3 demi kesejahteraan pekerja maupun produktivitas perusahaan.

"Kami harap penghargaan ini bisa memotivasi perusahaan lain di Kaltim untuk senantiasa mengedepankan K3 dalam aktivitas bisnis, dengan memastikan lokasi bekerja aman dan sehat," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)