Hore! Angkot di Malang Bakal Pakai AC dan Penumpang Gratis

Rabu, 26 Juni 2024 - 17:49 WIB
loading...
A A A


Namun untuk besaran subsidinya, mantan Sekda Kabupaten Malang itu masih melakukan perhitungan dan kajian bersama. Kajian itu dilandasi dari jumlah kebutuhan kendaraan, rute yang dilayani, hingga berapa sopir yang akan digunakan.

Nantinya bila kajian penerapannya sudah muncul, akan ada pembicaraan lanjutan dengan Direktorat Jenderal Angkutan Darat Kemenhub, supaya menentukan besaran anggaran yang dikucurkan dari APBN.

"Nanti Pak Dirjen Angkutan Darat akan datang ke Malang untuk cek langsung seperti apa. Kalau memang disetujui ada subsidi yang seperti yang di Solo, dan Palembang, seperti saat ini sudah berubah, sudah tidak menjadi subsidi sepenuhnya dari pemerintah pusat. Itu akan dialihkan karena lambat laun subsidinya akan dikurangi, itu akan dialihkan ke kota Malang," paparnya.

Wahyu menambahkan, bila angkot di Kota Malang nantinya akan memiliki fasilitas seperti AC, WiFi, hingga sistem pengawasan yang bisa dipantau dari jarak jauh. Sehingga jika sopir yang mengendarai kendaraannya kencang, atau lama berhenti, bisa ditegur.

"Ini nyaman sekali, karena ada AC, tepat waktu, tidak menunggu penuh, pelayanan dari drivernya juga ramah, ada wi-fi-nya, kalau ngebut dari operator pasti akan ditegur, terus penumpang gratis naik untuk awal, mereka bisa menikmati," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)
pixels