Demo Buruh di Semarang Berujung Anarkistis, Satu Mahasiswa Terluka

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:20 WIB
loading...
Demo Buruh di Semarang Berujung Anarkistis, Satu Mahasiswa Terluka
Aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh yang dilakukan gabungan buruh dan mahasiswa di depan kantor Gubernur Jawa Tengah berujung ricuh, Rabu (1/5/2024) sore. Foto/Kristadi
A A A
SEMARANG - Aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh yang dilakukan gabungan buruh dan mahasiswa di depan kantor Gubernur Jawa Tengah berujung ricuh , Rabu (1/5/2024) sore. Satu mahasiswa terluka terkena pentungan petugas kepolisian.

Aksi demo memperingati Hari Buruh sedunia di depan kantor Gubernur Jawa Tengah awalnya berlangsung damai. Massa buruh yang datang sejak pagi, disusul oleh massa gabungan mahasiswa.

Sejak kedatangan massa tambahan ini, situasi berlangsung memanas. Polisi menyiagakan mobil komando pengendali massa dan mobil water cannon.



Tidak berlangsung lama, mahasiswa berusaha melempar petugas dan menaiki pintu utama kantor gubernur. Beberapa kali peringatan tidak digubris, petugas kepolisian kemudian membubarkan aksi dengan tembakan water cannon ke mahasiswa.

Sebagian mahasiswa dapat dipukul mundur, namun ada yang bertahan dan menjadi bulan-bulanan petugas. Satu mahasiswa terluka terkena pentungan petugas kepolisian

Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwid Ari Wibisono mengatakan, telah menyiapkan 1.400 personel polisi untuk mengamankan aksi demo Hari Buruh di Semarang. Setelah dihimbau oleh petugas, massa mahasiswa akhirnya membubarkan diri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)