Tekan Angka Penularan COVID-19, Ini Langkah Bupati Trenggalek

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 23:00 WIB
loading...
Tekan Angka Penularan COVID-19, Ini Langkah Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek, Nur Arifin meluncurkan gerakan jutaan masker untuk menekan resiko penularan COVID-19. Foto/Ist.
A A A
TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek , meluncurkan gerakan jutaan masker. Acara ini juga tersambung secara virtual dalam acara peluncuran gerakan 26 juta masker yang dilakukan serentak oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur.

(Baca juga: Terlibat Jaringan Narkoba, 2 Wanita Cantik dan 2 Polisi Ditangkap )

Peluncuran gerakan 26 juta masker yang terpusat di Kabupaten Malang ini, turut mendapatkan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Mengikuti peluncuran secara virtual dari Pendapa Manggala Praja Nugraha, Bupati Trenggalek , Mochamad Nur Arifin mengatakan, bahwa total sudah 300 ribu masker yang dibagikan di Kabupaten Trenggalek , Jumat (7/8/2020).

Ke depan, 300 ribu masker yang sudah dibagikan ini akan ditambah lagi sebanyak 500 ribu masker guna mencukupi total 800 ribu masker di Kabupaten Trenggalek .

"Kita sudah memulai, total ada 300 ribu masker yang dibagi, untuk mencukupi 800 ribu orang kita akan menambah lagi 500 ribu masker, nanti bertahap kita melakukan pembagian," tutur Nur Arifin.

(Baca juga: Ngebut di Tol Cipularang, Fortuner Tabrak Gadril Satu Tewas )

Terkait peluncuran pembagian masker di Kabupaten Trenggalek ini, Nur Arifin berharap upaya ini mampu mengurangi resiko penularan COVID-19. "Semoga ini nanti bisa mengurangi resiko penularan hingga 50% seperti yang telah dirilis oleh beberapa lembaga kesehatan dunia," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kabupaten Trenggalek , juga mendapatkan apresiasi dari Mendagri Tito Karnavian, atas prestasi dan upaya yang ditempuh Pemkab Trenggalek dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, serta penanggulangan dampak akibat pandemi COVID-19.

Menanggapi hal ini, Nur Arifin menyebut apresiasi ini menjadi penyemangat bagi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)