Capres Ganjar Pranowo Jadi Inspirasi Pemuda Sumatera Barat karena Peduli Lingkungan

Kamis, 23 November 2023 - 11:08 WIB
loading...
A A A
“Tentu jelas, karena beliau kita meyakini memiliki kepedulian terhadap bagaimana menjaga kelestarian lingkungan, menjaga keindahan Indonesia,” kata Fajri.

Ganjar, yang dikenal dengan rambut putihnya, memang dianggap sebagai tokoh bangsa yang memiliki kepedulian besar terhadap pelestarian lingkungan.

Fajri mengungkapkan kegembiraannya karena kegiatan yang digagas oleh OMG Sumatera Barat mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kegiatan tersebut dinilai sangat positif dan berdampak langsung pada kebaikan lingkungan.

Ganjar-Mahfud Fokus Dalam Pelestarian Lingkungan

Pada sisi lain, pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menunjukkan komitmen kuat mereka terhadap pelestarian lingkungan.

Ganjar dan Mahfud berencana untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui pemeliharaan hutan, pengurangan polusi udara dari emisi kendaraan dan industri.

Pasangan tersebut juga berkomitmen pada pembatasan penggunaan plastik dan transisi energi menuju net zero emission.

Visi dan misi Ganjar-Mahfud mencakup moratorium deforestasi, percepatan reforstasi, reboisasi, restorasi, dan rehabilitasi. Mereka juga bertekad meningkatkan konservasi kawasan hutan sebagai sumber pangan lokal, obat-obatan herbal, air, oksigen, fungsi klimatologis, dan layanan alam bagi masyarakat di sekitar hutan.

Ade Reza Hariadi, pengamat politik dari Universitas Indonesia, memberikan apresiasi tinggi kepada pasangan Ganjar-Mahfud terkait komitmen mereka dalam melestarikan lingkungan. Menurutnya, pasangan ini unggul dalam komitmen terkait upaya mengurangi gas emisi rumah kaca, dibandingkan dengan kandidat lain pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasangan Ganjar-Mahfud berkeinginan untuk mewujudkan Indonesia unggul, khususnya dalam ekonomi hijau dan lingkungan hijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)