Capres Ganjar Pranowo Jadi Inspirasi Pemuda Sumatera Barat karena Peduli Lingkungan

Kamis, 23 November 2023 - 11:08 WIB
loading...
Capres Ganjar Pranowo Jadi Inspirasi Pemuda Sumatera Barat karena Peduli Lingkungan
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat melakukan penanaman bibit mangrove di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman pada Senin (20/11/2023). Foto/Ist
A A A
PARIAMAN - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menjadi sumber inspirasi bagi pemuda di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Sehingga para sukarelawan dari Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat terdorong untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Mereka menilai Ganjar sebagai pemimpin masa depan yang sangat peduli terhadap lingkungan. Maka dari itu mereka menginisiasi kegiatan penanaman bibit mangrove yang mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Minang.

Penanaman dilaksanakan di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman pada Senin (20/11/2023).

Salah satu peserta, Vika Tri Rizkita, menyatakan kegembiraannya karena bisa ikut serta dalam kegiatan penanaman bibit mangrove.

“Saya merasa sangat senang karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan lingkungan kita,” ujar Vika.



Menurut Vika, kegiatan semacam itu perlu terus dilakukan untuk memperbaiki ekosistem, terutama di Talao Apar Pantai Penyu.

“Saya merasa kegiatan seperti ini harus terus dilakukan demi kelangsungan ekosistem dan demi kebaikan pantai,” ujar dia.

Ia berharap agar kegiatan serupa dapat berlangsung secara konsisten, dan mengajak lebih banyak pemuda untuk mencintai lingkungan.

Muhammad Fajri, Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Sumatera Barat, menyatakan bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove oleh sukarelawan tersebut terinspirasi dari Ganjar Pranowo, pemimpin yang dianggap sangat peduli terhadap lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)