Terungkap! Suami Bunuh Istri di Batam Gara-gara Tak Dikasih Uang Rp50 Miliar untuk Pencalonan Bupati

Rabu, 15 November 2023 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Mengetahui korban masih hidup, kemudian pelaku memukul kembali kepala bagian belakang korban sebanyak empat kali menggunakan kayu lesung, sehingga korban terjatuh di ruang tamu.

Pelaku meminta bantuan istri sirinya, untuk mengangkat korban ke dalam kamar. Setelah selesai mengangkat korban, istri siri pelaku langsung ke teras dan pelaku mengambil pisau di dapur. Pelaku menusukkan pisau tersebut ke leher korban, dan menutupi kepala korban dengan menggunakan kantong plastik berwarna hitam, serta bantal.

"Sekitar pukul 10.30 WIB, pelaku mengantarkan istri sirinya kembali ke hotel. Selanjutnya pelaku pergi untuk membeli obat nyamuk, dan 20 botol pertalite. Pelaku juga meminta tolong kepada anak kos di rumah kos milik korban, untuk membeli tabung gas 3 kg sebanyak delapan buah," terangnya.



Pelaku menyusun delapan botol pertalite di sepanjang pintu ruang tamu sampai dapur, serta kamar korban. Di bawah botol pertalite tersebut, sudah ditaruh baju-baju yang disusun dari pintu ruang tamu sampai dapur, serta kamar korban, dan menyiram satu botol pertalite di kamar korban, dan satu botol pertalite di dapur.

Selain itu, pelaku menaruh beberapa ranting serta rumput-rumput kering di belakang pintu ruang tamu, kemudian pelaku menghidupkan api dengan menggunakan obat nyamuk bakar. Tujuannya, untuk menutupi kematian korban sehingga diduga tewas akibat kebakaran.

Pada pukul 17.00 WIB, pelaku pergi ke Bandara Hang Nadim untuk berangkat ke Jakarta. "Di Jakarta, pelaku memonitor kejadian di Batam, tidak ada berita yang menyatakan terjadinya kebakaran sehingga pelaku merasa tidak tenang. Sehingga pada Jumat (3/11/2023) pelaku kembali ke Batam, untuk melihat kondisi korban," jelasnya.

Terungkap! Suami Bunuh Istri di Batam Gara-gara Tak Dikasih Uang Rp50 Miliar untuk Pencalonan Bupati


Setiba di rumah korban, pelaku melihat posisi korban sudah berubah dari sebelumnya. Di mana kaki korban sebelumnya berada di atas, lalu berubah menjadi di lantai. Pelaku kembali memukul kepala belakang korban dengan menggunakan kayu lesung sebanyak lima kali, hingga kepala korban berdarah. Kemudian, pelaku mengencangkan bungkusan kepala korban menggunakan kantong plastik berwarna hitam.

"Pelaku menutupi badan korban dengan menggunakan bantal, dan menaruh rumput-rumput kering di depan pintu kamar korban, lalu menyalakan api. Pelaku juga menyalakan api di rumput-rumput kering serta ranting di belakang pintu ruang tamu, hingga hangus terbakar," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)