Pembunuhan ART, Pelaku Beralasan Membela Diri Ketika Akan Disodomi

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:36 WIB
loading...
Pembunuhan ART, Pelaku Beralasan Membela Diri Ketika Akan Disodomi
Terduga pelaku pembunuh Asisten Rumah Tangga (ART) diamankan petugas di Polres Sukabumi, Rabu (8/5/2024). Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Terduga pelaku pembunuh Asisten Rumah Tangga (ART) mengaku membela diri karena akan disodomi. Korban yang sudah telanjang bulat, menggesekkan kemaluannya kepada pelaku sambil mengancam dengan pisau.

Korban Ajo Sutarjo (54) tewas bersimbah darah ditikam pisau terduga pelaku A (20) di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi , Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku mengaku menusuk leher korban hingga tewas untuk membela diri. Saat itu korban memaksa untuk melakukan hubungan badan.



“Setelah kami lakukan pemeriksaan, tersangka mengaku kesal karena dipaksa melakukan perbuatan tidak senonoh dan diancam dengan pisau oleh korban,” ujar AKBP Tony Prasetyo saat konferensi pers, Rabu (8/5/2024).

Kapolres mengatakan, terduga pelaku melakukan pembelaan diri dengan menangkis pisau yang dibawa korban dan menusuk ke bagian leher korban. Pisau pertama ditemukan di TKP tempat korban terjatuh dan 1 pisau lagi ditemukan di kamar mandi.

Kendati pelaku berdalih membela diri atas dugaan pelecehan oleh korban, namun polisi masih menyelidiki keterangan tersebut. Sebab pelaku tak memberikan pernyataan terbuka kepada warga sekitar yang sempat ditemuinya ketika berada di lokasi kejadian.

“Bahwa yang bersangkutan berusaha menutup-nutupi jadi membuat kami juga perlu mendalami cerita atau keterangan dari pelaku sendiri,” ujar Tony.



Tony menambahkan, pelaku dijerat Pasal 338 tentang menghilangkan nyawa seseorang atau pembunuhan dan Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat atau penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)