Kisah Calon Jemaah Haji Tertua asal KBB Berangkat ke Tanah Suci dari Hasil Jualan Sayuran dan Cengkeh

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:53 WIB
loading...
Kisah Calon Jemaah Haji Tertua asal KBB Berangkat ke Tanah Suci dari Hasil Jualan Sayuran dan Cengkeh
Senyum bahagia terpancar dari wajah Iman Rakiman (94), calon jemaah haji tertua asal KBB, Jawa Barat karena akhirnya akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG BARAT - Senyum bahagia terpancar dari wajah Iman Rakiman (94), calon jemaah haji tertua asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat karena akhirnya akan berangkat Ibadah Haji ke Tanah Suci tahun ini.

Warga asal Kampung Nihmat, RT 02/06, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong itu akan berangkat bersama istri tercintanya, Ai Carsih (73) pada gelombang kedua kloter 46.



Mereka akan diberangkatkan pada 31 Mei 2024 dari Pusdikkav Padalarang menuju Asrama Haji di Bekasi sebelum diterbangkan ke Mekkah.

Meskipun telah berusia lebih dari 9 dekade, kondisi Iman masih cukup sehat dan bugar dibalik kulitnya yang sudah mengeriput.



Berbagai aktivitas sehari-hari dilakukan secara mandiri tanpa bantuan orang lain. Bahkan saat disambangi rumahnya pada Selasa (7/5/2024).

"Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat tahun ini ibadah haji. Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kelancaran, bareng sama istri" tutur Iman.



Pria sepuh kelahiran tahun 1929 itu mendaftar haji tahun 2014 bersama istrinya. Seharusnya Iman berangkat tahun 2023.

Namun Iman tak jadi berangkat karena istrinya tidak masuk jadwal diberangkatkan tahun lalu. Kesempatan untuk menunaikan ibadah haji bersama istrinya akhirnya tiba pada musim haji tahun ini.

Iman akhirnya lega saat mendengar nomornya masuk dalam calon jemaah haji prioritas. Saat itu juga ia melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

"Harusnya tahun lalu berangkat tapi gak diizinkan sama anak-anak karena sendiri, gak sama ibu. Tahun ini alhamdulillah diizinkan berangkat berdua, setelah 10 tahun menunggu," beber Iman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)