Terungkap! Suami Bunuh Istri di Batam Gara-gara Tak Dikasih Uang Rp50 Miliar untuk Pencalonan Bupati

Rabu, 15 November 2023 - 17:04 WIB
loading...
Terungkap! Suami Bunuh Istri di Batam Gara-gara Tak Dikasih Uang Rp50 Miliar untuk Pencalonan Bupati
Ahmad Yuda Siregar (46) ditangkap Satreskrim Polresta Barelang, karena tega membunuh istrinya, Tetty Rumondang Harahap (60). Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Pembunuhan terhadap Tetty Rumondang Harahap (60) di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil diungkap Satreskrim Polresta Barelang. Pelaku pembunuhan adalah suami kedua korban, yakni Ahmad Yuda Siregar (46).



Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, Ahmad Yuda Siregar tega membunuh istrinya sendiri, karena tidak diberi uang Rp50 miliar yang akan digunakannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.



Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri menjelaskan, pasangan suami istri tersebut awalnya terlibat pertengkaran pada Rabu (1/11/2023). Kemudian pelaku memukul rahang kanan korban sebanyak dua kali, menggunakan tangan kosong.



"Lalu pelaku memukul punggung korban sebanyak dua kali, menggunakan kayu lesung sehingga korban terjatuh. Pelaku kesal dan emosi, karena tidak mendapat dukungan dengan tidak memberikan uang sebesar Rp50 miliar untuk maju di Pilkada Tapanuli Selatan," ujar Nugroho.

Ditambahkan Nugroho, Pelaku pergi meninggalkan korban dalam keadaan pingsan, lalu menjemput istri sirinya berinisial B yang berada di hotel. Kemudian pada Kamis (2/11/2023) sekitar pukul 04.00 WIB, pelaku membawa istri sirinya ke rumah korban.

Pelaku masuk ke dalam rumah untuk melihat kondisi korban, sedang istri sirinya menunggu di dalam mobil yang di parkir di depan rumah. "Kemudian pelaku memanaskan korek gas, dan ditempelkan ke leher korban. Hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi korban," ungkap Nugroho.

Terungkap! Suami Bunuh Istri di Batam Gara-gara Tak Dikasih Uang Rp50 Miliar untuk Pencalonan Bupati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)