alexametrics

Kembalikan Kepercayaan Wisatawan, Disparbud Jabar Gencar Kampanyekan BISA

loading...
Kembalikan Kepercayaan Wisatawan, Disparbud Jabar Gencar Kampanyekan BISA
Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik. Foto/SINDOnews/Agung BS
A+ A-
BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar gencar mengampanyekan Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) untuk mengembalikan kepercayaan (trust) wisatawan saat pandemi COVID-19.

Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik menuturkan, mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk berwisata di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) merupakan bagian awal upaya pemulihan sektor pariwisata yang terpuruk akibat COVID-19.

"Hal ini harus bisa diatasi dengan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan kelompok masyarakat," ujar Dedi di Bandung, Jumat (31/7/2020).

Kolaborasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, kata Dedi, bisa dilakukan dengan cara memastikan kawasan destinasi wisata bersih dan aman yang ditunjang fasilitas protokol kesehatan.



Lanjut Dedi, sejalan dengan program Gerakan BISA yang diusung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pihaknya gencar mengampanyekan Gerakan BISA kepada seluruh pelaku pariwisata di Jabar.

Menurut Dedi, Gerakan BISA diselenggarakan di 16 provinsi di seluruh Indonesia. Di Jabar, Gerakan BISA sudah berjalan di sejumlah wilayah, di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, hingga Kabupaten Tasikmalaya.



Ratusan peserta terlibat, mulai dari relawan, tenaga kerja, dan pelaku pariwisata lainnya dengan sasaran destinasi wisata alam.

"Gerakan ini juga fokus terhadap kesehatan. Bagaimana kesehatan menjadi modal utama dalam strategi pemulihan pariwisata di masa pandemi COVID-19. Ini juga sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," tegasnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak