Dibantu Pemerintah Taiwan, Renovasi 5 PAUD di Cianjur Selesai Dikerjakan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Setelah survei lokasi serta evaluasi secara menyeluruh, memutuskan untuk merenovasi empat sekolah dan merekonstruksi satu sekolah PAUD. Proses renovasi dan rekonstruksi tersebut, akhirnya telah selesai dilaksanakan.

John Chen dalam sambutannya, menyampaikan harapan untuk lima sekolah PAUD yang direnovasi dengan dana bantuan bencana pemerintah Taiwan, dapat memberikan ruang belajar yang lebih nyaman dan aman bagi para murid, serta dapat belajar dengan bahagia dan tumbuh dengan sehat.

Lebih lanjut John Chen juga menyampaikan, Indonesia selama dua tahun berturut-turut terpilih oleh Charities Aid Foundation di Inggris, sebagai negara yang paling dermawan di dunia. Sama seperti Indonesia, setiap kali melihat penderitaan yang terjadi di berbagai tempat di seluruh dunia, rakyat Taiwan merasakan penderitaan yang sama. Melalui rasa empati yang tinggi, kemurahan hati rakyat Taiwan akan selalu hadir dengan memberikan bantuan yang terbaik.



Ketua Yayasan Amal Tiga Roda Cabang Bandung, Ko Pai Kuan yang turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan tentang proses penanganan kegiatan bantuan. Ia berterima kasih atas dukungan pemerintah Taiwan dan mempercayakan tugas penting untuk mengkoordinasi kegiatan bantuan di kabupaten Cianjur kepada Yayasan Amal Tiga Roda.

Sementara itu, Arif Purnawan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Taiwan, yang terus memberikan bantuan ke lokasi pascabencana gempa. "Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cianjur, tidak akan pernah melupakan semua bantuan yang telah diberikan," tuturnya.

Yayasan Amal Tiga Roda menggunakan dana bantuan dari pemerintah Taiwan, untuk merenovasi dan merekonstruksi lima sekolah PAUD yang paling membutuhkan bantuan di Kabupaten Cianjur.



Selain sekolah PAUD Nurul Huda yang telah dibangun kembali di lokasi semula, terdapat empat sekolah PAUD lain yang mendapat bantuan renovasi yaitu PAUD Intan Mas, PAUD Mentari Pagi, PAUD Auladi Cemerlang, dan PAUD Amanah Bunda. Siswa-siswi diharapkan dapat kembali belajar di gedung sekolah yang nyaman.

Acara peresmian diselingi dengan pertunjukkan oleh siswa-siswi, pemutaran foto sebelum dan sesudah renovasi sekolah, serta upacara pemotongan nasi tumpeng yang melambangkan keberuntungan. John Chen, dan Cathy Lee Chen juga membagikan paket alat tulis kepada siswa-siswi yang hadir di acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)