Songsong Indonesia Emas 2045, Ridwan Kamil Semangati Ribuan Bunda PAUD

Senin, 04 September 2023 - 17:21 WIB
loading...
Songsong Indonesia Emas 2045, Ridwan Kamil Semangati Ribuan Bunda PAUD
Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara Jambore Pokja Bunda PAUD Jabar di Gedung Arcamanik, Kota Bandung, Senin (4/9/2023). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta para bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayahnya untuk semangat demi visi Indonesia Emas pada 2045.

Peran bunda PAUD dinilainya sangat penting untuk menciptakan anak-anak Jabar menjadi generasi unggul. Terlebih, jumlah anak-anak usia dini di Jabar paling banyak di Indonesia.

"Kerja-kerja bunda semua akan dipanen 20-30 tahun dari sekarang," kata Kang Emil, sapaannya saat Jambore Pokja Bunda PAUD Jabar di Gedung Arcamanik, Kota Bandung, Senin (4/9/2023).

Menurut Kang Emil, para bunda PAUD wajib bertekad bulat menyiapkan bibit unggul. Sehingga generasi saat ini bisa membawa Indonesia dan mempromosikannya sebagai negara adidaya pada 2045.



"Jadi bersemangatlah bunda-bunda PAUD. Jadikan lelah anda menjadi lillahitaala," ucap Kang Emil yang berdiri disamping istrinya yang juga Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya.

Kang Emil mengaku, dirinya bisa seperti sekarang lantaran masa kecilnya bahagia. Baik SD maupun TK dirinya merasa sangat senang di masa itu.

"Saya hiperaktif kaya Arka, tapi dengan bimbingan, dari ibunda, Mak Cik, guru-guru, saya menjadi manusia yang bertakwa dengan segala keterbatasan," ungkapnya.

Menjelang berakhirnya tugas sebagai orang nomor satu di Jabar, Kang Emil dan istrinya mengucapkan permohonan maaf. Tak lupa Kang Emil juga untuk didoakan yang terbaik pasca bukan lagi pemimpin di Jabar.

"Terima kasih, sampai jumpa di lain kesempatan. Doa kami menyertai doa-doa semua dan akan kami terima doa-doa Anda dari langit kepada kami," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)