Ganjar: Seniman dan Influencer Duta Negara, Layak Dapat Paspor Biru

Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:23 WIB
loading...
A A A
"Maka saya bilang, satu: fasilitasi. Apakah itu training, apakah sekolah, atau creative hub. Ini yang menurut saya penting," ujarnya.

Di samping itu, Ganjar menambahkan, anak-anak muda yang sukses dalam karier mereka di dunia industri kreatif dan digital ini, layak mendapatkan paspor biru. Agar mereka bisa menunjukkan prestasinya sekaligus menjadi duta Indonesia untuk bidang ini.

"Itu neverending, itu keren banget. Kalau kita bicara ekonomi kreatif ke depan, inilah kelak mereka dengan kehebatan sumber daya manusianya," ujar Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.

Diketahui, paspor biru adalah paspor dinas yang diberikan kepada warga negara yang hendak melakukan perjalanan dalam rangka penempatan atau perjalanan dinas.

Pemilik paspor biru mendapatkan beberapa kemudahan dibanding pemilik paspor warna hijau. Ketika orang-orang kreatif itu memegang paspor biru, Ganjar berharap mereka semakin leluasa mengenalkan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Sama seperti paspor diplomatik, paspor dinas juga dibuat dan diterbitkan oleh Departemen Luar Negeri.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)