Autogate Bakal Dipasang di Bandara Juanda, Ini Fungsinya

Sabtu, 07 September 2024 - 20:14 WIB
loading...
Autogate Bakal Dipasang...
Persiapan pemasangan autogate di pintu masuk dan keluar Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur bakal dipasangi autogate di pintu masuk dan keluar. Autogate ini diberlakukan terhadap orang yang masuk dan keluar dari bandara.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Ramdhani mengatakan, pemasangan autogate di Bandara Juanda menjadi solusi menangani padatnya penumpang. Nantinya akan dipasang hingga puluhan autogate.



"Tipe autogate yang akan digunakan di Surabaya adalah tipe 2 step, rencana akan dipasang 10 unit di area keberangkatan dan 18 unit di kedatangan," kata Ramdhani, Sabtu (7/9/2024).



Ramdhani menjelaskan persiapan, pengadaan perangkat hingga pengerjaan sipil terkait pemasangan autogate yang akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Setidaknya, bakal diuji coba pada akhir tahun ini.

"Testing pada 28 Desember 2024, Interaktif data API (checkin dari luar negeri) akan langsung diperiksa oleh sistem sebelum memasuki alat angkut dan sebelum memasuki wilayah Indonesia," ujarnya.

Kepala bidang Tempat Pemeriksaan Kemigrasian Yudhistira Yudha Permana mengungkapkan pengurusan perizinan termasuk security terkait tim pekerja tengah dipersiapkan.



Oleh karena itu, ia memastikan rencana dan persiapan pemasangan autogate di Terminal 2 Bandara Juanda juga diperlukan dukungan dari semua pihak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)