Seniman Agus Gimbo Diduga Dianiaya hingga Tewas di Gedung DKM

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:44 WIB
loading...
A A A
"Sebenarnya tidak ada perdebatan, kalau saya ngomong gak enak melangkahi keluarga. Kita juga tidak membalas, dan merespons yang ada di media sosial. Satu karena pertimbangan keluarga, dan ketika saya ngomong apapun dianggap tidak benar," imbuhnya.



"Kami memediasi itu telah terjadi kesepakatan untuk tidak memperpanjang masalah ini. Kami diam, karena mengambil sikap keluarga korban, di mana keluarga korban tidak ingin mengungkit. Makanya mengapa kami diam, karena kami menghormati keluarga," terang Dimas Novib.

Pihak keluarga Agus Gimbo dan keluarga B, juga disebut Dimas Novib menyayangkan adanya informasi yang beredar di media sosial, dan tersebar secara berantai mengenai kronologi kematian Agus Gimbo.

Dia mengaku telah berkomunikasi dengan masing-masing keluarga, dan menyatakan bahwa ada beberapa kelompok yang membuat serta menyebarkan kronologi tersebut, tanpa seizin keluarga dan tidak mengetahui duduk perkaranya.

Seniman Agus Gimbo Diduga Dianiaya hingga Tewas di Gedung DKM


"Ketika ada unggahan itu, saya menghubungi keluarga. Pihak keluarga menyayangkan, ada kelompok yang tidak berkomunikasi dengan keluarga, tiba-tiba bikin begini. Jadi tanpa seizin keluarga kok begini, keluarga susah payah melupakan itu," terang Dimas Novib.

Pihaknya juga tak pernah ada maksud melempar tanggungjawab, pasalnya saat kegiatan teater itu gedung DKM hanya dipinjam pakai saja. DKM bukan menjadi penyelenggara acara, bahkan pengurus DKM juga tak terlibat secara langsung pada kegiatan teater yang dimulai sore hari itu. "Peringatan hari teater oleh teman-teman Nawasena. DKM tidak mengorganisir acara itu," tegasnya.

Ia memastikan, tidak ada penghalang-halangan dari DKM ketika kepolisian melakukan penyelidikan kasus tersebut. Bahkan disebut Dimas Novib, polisi langsung datang pada Selasa (4/4/2023) pagi, usai menerima laporan. Namun, polisi meminta kedua belah pihak untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan terlebih dahulu.



Kini pasca insiden yang menyebabkan kematian di gedung DKM, dirinya selaku ketua memperketat aturan peminjaman gedung DKM. Sebelumnya alokasi waktu peminjaman pukul 22.00 WIB, kali ini diubah menjadi pukul 21.00 WIB sudah harus selesai.

"Kami sangat berbenah dalam penyelenggaraan acara. Kami sebagai pemilik tempat, meminta setiap kegiatan harus ada izin kepolisian. Ada pembatasan jam malam. Serta, ada surat jaminan dari pelaksana kegiatan," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)