Budi Karya: Fotografi Bisa Bangkitkan Kegembiraan dan Optimisme di Masa Pandemi

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:44 WIB
loading...
A A A
Penyuka olahraga pingpong itu melihat kegiatan Kagama Yuk Motret ini sangat unik, karena mendorong rasa optimis bagi banyak orang dari berbagai kalangan terutama dari generasi milenial.

Pihaknya berharap kreativitas yang didapat bisa menjadi modal keahlian dalam menghadapi situasi pandemi.

"Kegembiraan dari acara ini sekaligus mengasah profesionalisme kita semua. Saya berharap teman-teman yang mengikuti kompetisi foto tersebut juga dapat terilhami keberhasilan dua narasumber yang menjadi inspirasi kita bersama," ujarnya.

Selain itu, Budi juga berharap kegiatan ini bisa memberikan pengaruh dan efek turunan yang besar, sehingga bisa memicu kreativitas masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga akan diumumkan para pemenang dari KAGAMA Photo Competition 2020 yang menjadi bagian dari program KAGAMA Yuk Motret.

Budi mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi. Dia percaya para pemenang merupakan pribadi yang berbakat dan bisa menginspirasi orang lain.

Senada dengan Budi Karya, Ketua II PP KAGAMA, Bambang E. Marsono dalam sambutannya mengatakan, KAGAMA berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan Kagama Yuk Motret.

Program ini, menurut Bambang, dilaksanakan PP KAGAMA untuk menjaring para alumnus UGM dan masyarakat yang memiliki hobi memotret. Dalam berbagai kegiatannya, para alumnus UGM yang tergabung dalam Kagama Yuk Motret ini mengadakan sharing pengetahuan dan wawasan seputar fotografi, hunting foto bersama serta kegiatan sosial seperti melakukan bakti sosial.

“Kompetisi Foto KAGAMA telah digelar pada 16 Juni sampai dengan 16 Juli 2020 lalu. Pada forum ini akan diumumkan para pemenang lomba meliputi juara satu,dua, dan tiga serta juara harapan satu dan dua,” ujar Direktur Utama PT Brantas Abipraya ini.

Kata Bambang, antusiasme peserta kompetisi foto luar biasa. Lomba foto telah diikuti ribuan peserta yang sebagian besar adalah generasi milenial. “Sebanyak 3.000 lebih foto telah diposting di Instagram untuk diikutkan dalam lomba,” jelas alumnus Teknik Sipil UGM ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)