Srikandi Ganjar Buka Kelas Fotografi bagi Milenial di Banjarbaru

Jum'at, 21 Juli 2023 - 16:15 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Buka Kelas Fotografi bagi Milenial di Banjarbaru
Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Selatan membuka kelas pelatihan fotografi untuk para perempuan milenial di Banjarbaru, Kamis (20/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARBARU - Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Selatan membuka kelas pelatihan fotografi untuk para perempuan milenial di Banjarbaru. Mereka menggandeng salah satu rumah studio foto di Banjar Baru untuk menjadi pemateri dalam kelas pelatihan tersebut.

Korda Srikandi Ganjar Banjarbaru Saudah Hardianti mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan dan keterampilan para perempuan milenial tentang dunia fotografi. "Supaya milenial bisa menambah wawasan. Siapa tahu nanti bisa memiliki rumah fotografi atau studio foto sendiri," katanya di salah satu kafe Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kamis (20/7/2023).

Puluhan perempuan milenial dari berbagai daerah di Banjarbaru ikut serta dalam kelas tersebut. Mereka antusias saat pemaparan materi dilakukan.

Alasan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan ini karena melihat potensi anak muda di Banjarbaru yang gemar dan tertarik pada dunia fotografi. "Sekarang itu kami lihat pemuda milenial itu wawasan fotografinya lumayan tinggi, hasil foto dan jepretannya itu sudah wow. Jadi, itu kenapa kami mengadakan kelas fotografi," jelasnya.

Kelas tersebut digelar karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo. Ganjar adalah sosok yang sangat mendukung kegiatan kepemudaan. "Rencana selanjutnya kami ada pelatihan tari, yakni tari tradisional khas Banjarmasin," tandasnya.

Salah satu milenial yang hadir dalam kelas tersebut, Luthfia Mawaddah menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat. Dia berharap, relawan ini bisa menggelar kelas pelatihan lanjutan fotografi. Salah satunya kelas mengedit foto.

Dengan begitu, dia ingin menambah ilmu agar kelak bisa menjadi fotografer pada berbagai acara. "Karena kan udah bisa ambil fotonya, siapa tahu dapat ilmu buat ngeditnya lagi. Jadi bisa lebih bermanfaat lagi. Sekarang banyak kegiatan organisasi yang membutuhkan dokumentasi," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)