Kembangkan Minat Anak Muda, GMC Lampung Buka Kelas Fotografi

Minggu, 26 Maret 2023 - 21:49 WIB
loading...
Kembangkan Minat Anak Muda, GMC Lampung Buka Kelas Fotografi
Relawan GMC Lampung menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (26/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG BARAT - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat. Kegiatan itu untuk mengembangkan minat anak muda dan mengajak mereka membuka usaha.

"Kami ingin menumbuhkan semangat berwirausaha dalam bidang jasa fotografi," kata Korwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya dalam siaran persnya, Minggu (26/3/2023).

Menurut Rico, pihaknya sengaja menggelar kelas fotografi sebagai media yang mampu mengabadikan momen-momen dalam kehidupan sehari-sehari. "Misalnya momen kebahagiaan yang dapat diabadikan biasanya pada pesta pernikahan, kebersamaan dengan keluarga, pesta ulang tahun, dan momen kebahagiaan lainnya," lanjutnya.

Banyak sekali orang yang ingin mengabadikan momen-momen yang mereka anggap berharga dengan menyewa jasa pemotretan. "Nah ini menjadi salah satu peluang bagi milenial dan pemuda dalam mengambil momen serta kesempatan dalam memberikan jasa pemotretan/fotografi," ujarnya.

Selain itu, sebagian kalangan menganggap fotografi adalah hobi. "Namun milenial saat ini melihat pelatihan fotografi ini adalah salah satu usaha dan modal bagi mereka untuk berkreasi serta mendapatkan peluang usaha," tandasnya.

Pelatihan fotografi ini juga menjadi sarana silaturahim milenial dan pemuda Lampung Barat. "Tujuannya untuk menyatukan semangat dalam mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilres 2024," imbuhnya.

Rozak, salah satu pemuda yang ikut dalam kelas fotografi menyambut baik pelatihan yang diadakan GMC Lampung. "Kelas ini sangat bermanfaat bagi kami anak muda. Apalagi yang memang hobi fotografi," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2865 seconds (0.1#10.140)