Ganjar Beri Pesan ke Calon Wisudawan UGM: Jangan Lupakan Mimpi Pendiri Bangsa

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:32 WIB
loading...
Ganjar Beri Pesan ke Calon Wisudawan UGM: Jangan Lupakan Mimpi Pendiri Bangsa
Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo memberi pengantar kepada para calon wisudawan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Selasa (22/8/2023). Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
SLEMAN - Ketua Umum Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo memberi pengantar kepada para calon wisudawan sarjana dan diploma angkatan ke IV tahun ajaran 2022/2023 di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

Ganjar berpesan kepada wisudawan bahwa dunia luar menunggu sikap dan kontribusi dari para wisudawan tersebut. Karena mereka ini adalah anak-anak sangat muda yang penuh kreatif dan akan menghadapi situasi nyata.

"Nah kita mencoba mengantarkan hari ini dengan pak menteri BKPM, kita bicara untuk memberikan perspektif tentang Indonesia bagaimana mereka kemudian bisa mengisi ruang-ruang itu," ujar dia.

Ganjar percaya jika lulusan UGM adalah orang-orang hebat yang sudah menempa ilmu pengetahuan yang lengkap dan juga karakternya. Sehingga Ganjar yakin jika mereka tidak terlalu sulit untuk bisa masuk ke masyarakat.


">

"Ya kita harapkan mereka selalu ingat apa yang menjadi pesan orang tua, apa yang menjadi mimpi pendiri bangsa agar mereka bisa berkontribusi untuk mewujudkan," tambahnya.

Di hadapan wisudawan, Ganjar mengaku jika dia adalah wisudawan pertama menggunakan gedung GSP. Dia juga mengenang masa-masa kuliah di mana selalu menghadapi dosen yang kiler dan susah ketika mengerjakan skripsi.

Namun dia percaya jika percaya apa yang dialami di bangku kuliah tersebut merupakan bentuk tempaan kepada mahasiswa agar siap di masa depan. Sehingga ke depan mampu menjadi sosok yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa

Menurutnya UGM adalah kampus yang sangat istimewa buat siapapun yang pernah sekolah di sini. Dan wisuda ini menjadi momentum peralihan dari fase penggemblengan di kampus menuju tantangan yang lebih besar di dunia nyata yang ada di luar sana.

Dia menambahkan, kepengurusan Kagama ada di semua benua. Hal ini menunjukkan jika Universitas ini telah menjadi suluh intelektualitas yang menjadi pembimbing-pembimbing mereka untuk menapaki jalur-jalur ilmu pengetahuan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)