Para Pemuda Papua Ikuti Workshop Fotografi di Gedung PYCH

Selasa, 07 Maret 2023 - 20:43 WIB
loading...
Para Pemuda Papua Ikuti Workshop Fotografi di Gedung PYCH
Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar workshop fotografi bagi anak muda Papua di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Abepura, Jayapura, Selasa (7/3/2023). Para peserta dilatih fotografer profesional Alfintofler. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar workshop fotografi bagi anak muda Papua di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Abepura, Jayapura. Para peserta dilatih fotografer profesional Alfintofler.

"Kegiatannya pemberian materi sama langsung praktek foto studio. Tujuannya memberikan ilmu baru tentang foto studio," kata Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI, Aksamina Woisiri di lokasi, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan diikuti sekitar 30 peserta. Pada saat praktik, para peserta diajarkan memotret dengan objek dua model pria dan wanita. Model menggunakan baju pakaian adat Papua ditambah dengan efek tepung warna. "Praktek fotografi yang ditangani langsung oleh pemateri menggunakan penari balet sebagai model," jelasnya.

Alfintofler mengaku senang menjadi narasumber karena para pemuda Papua sangat antusias mengikuti pelatihan. Alfintofler mengajarkan basic fotografi, lighting, hingga bagaimana cara mengarahkan model dalam sebuah foto studio. "Antusiasme pesertanya tinggi, interaksinya banyak," ujar Alfintofler.

Alfintofler berharap materi yang diberikan dapat diimplementasikan dengan baik. Dengan demikian para peserta bisa memotret keindahan Papua serta dapat mempromosikannya.

"Papua ini dari segala hal kaya banget. Dari sisi alam, etnik, pakaian, bahasa, dan lain-lain. Saya harap teman-teman yang ada di sini bisa mulai menggarap lebih serius dari segi fotografinya," tuturnya.

Apresiasi terkait kegiatan ini juga disampaikan para peserta, di antara Michael Tanur dan Fredi. Menurut Michael, kegiatan ini perlu dilanjutkan karena sangat bermanfaat, terlebih dia juga seorang fotografer.

Fredi juga ingin kegiatan ini berkesinambungan. Sebab banyak hal baru dan bermanfaat yang didapatkan dari kegiatan tersebut.

Kegiatan fotografi ini merupakan rangkaian pre-event yang diadakan PMI jelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo. Gedung PYCH nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya.

PMI merupakan sebuah organisasi binaan Badan Intelijen Negara ( BIN ) yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)