Budi Karya: Fotografi Bisa Bangkitkan Kegembiraan dan Optimisme di Masa Pandemi

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:44 WIB
loading...
Budi Karya: Fotografi Bisa Bangkitkan Kegembiraan dan Optimisme di Masa Pandemi
Wakil Ketua Umum PP KAGAMA, Budi Karya Sumadi mengaku salut atas inisiatif Pengurus Pusat KAGAMA yang secara rutin menggelar webinar dan kegiatan menarik yang bermanfaat bagi masyarakat. (Ist)
A A A
JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau KAGAMA terus konsisten menggelar kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, meski pun dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum PP KAGAMA, Budi Karya Sumadi mengaku salut atas inisiatif Pengurus Pusat KAGAMA yang secara rutin menggelar webinar dan kegiatan menarik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut Budi sampaikan dalam Forum Kagama Yuk Motret bertopik “Smartphone Photography Tips and Triks: Dari Foto Biasa jadi Foto Luar Biasa yang digelar pada Sabtu (25/07/2020). Acara yang digelar Pengurus Pusat KAGAMA ini diikuti sekitar 850 peserta secara daring baik melalui Zoom maupun kanal Youtube Kagama TV.

Acara tersebut menghadirkan dua narasumber fotografer profesional yakni Arbain Rambey dan Ahmad Zamroni.

Dalam sambutannya, Budi menilai dewasa ini memotret sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang. Teknologi yang semakin berkembang mendorong berbagai perangkat memotret juga semakin bervariasi.

“Kini orang awam bisa memotret hanya dengan smartphone, yang harganya relatif terjangkau. Memotret bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik dilakukan di masa pandemi Covid-19. Dengan hobi ini, kreativitas seseorang dapat tersalurkan dengan baik," jelas Menteri Perhubungan RI ini.

Selain itu, kata Budi, kegembiraan yang tercipta saat menekuni hobi juga berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Jika dilihat peluangnya secara lebih luas, memotret bisa menjadi kerja profesional yang memberikan penghasilan.

"Luar biasa forum Kagama Yuk Motret kali ini menghadirkan para fotografer yang sudah berpengalaman. Selama pandemi ini kita tidak boleh pasif dan mesti tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam segala aktvitas," ujar alumnus Fakultas Teknik UGM ini.

Menteri Perhubungan RI ini menghimbau agar masyarakat serius menaati protokol kesehatan agar terhindari dari penularan Covid-19, di samping aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang kreatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)