Heboh! Bayi Prematur 1,5 Kg Meninggal usai Dijadikan Konten oleh Pihak Klinik di Tasikmalaya

Senin, 20 November 2023 - 16:55 WIB
loading...
Heboh! Bayi Prematur 1,5 Kg Meninggal usai Dijadikan Konten oleh Pihak Klinik di Tasikmalaya
Bayi yang lahir dalam keadaan prematur dengan berat 1,5 kg meninggal dunia setelah diduga dijadikan konten oleh pihak klinik di Tasikmalaya. Foto/kolase/Ist
A A A
TASIKMALAYA - Baru-baru ini sebuah unggahan warganet asal Tasikmalaya bikin heboh jagat maya. Pasalnya, sang bayi yang lahir prematur dengan berat 1,5 kg meninggal dunia setelah diduga dijadikan konten oleh pihak klinik.

Konten yang dimaksud yakni bertajuk newborn photography. Ironisnya menurut keluarga korban, pihak klinik dalam menjadikan konten bayi tanpa melalui proses izin.

Unggahan kabar pilu tersebut beredar di media sosial Instagram dengan nama akun @nadiaanastasyasilvera. Tak hanya Instagram kabar tersebut juga langsung viral di X (Twitter) pada Senin (20/11/2023).

Berdasarkan pantauan dalam unggahan tersebut, pemilik akun @nadiaanastasyasilvera yang merupakan kakak kandung dari ayah korban menceritakan pengalaman pahit yang dialami keluarganya di salah satu klinik di Tasikmalaya.



Ia membagikan dua foto dan satu video bayi baru lahir dalam unggahan terbarunya, menampilkan bayi mungil yang dilapisi kain dengan tangannya berpose mengarah ke dagu. Dalam keterangan, ia merasa kecewa terhadap perlakuan klinik yang tidak memenuhi standar perawatan yang seharusnya untuk bayi prematur tersebut.

Tak hanya itu, ia juga menyebut bahwa pihak klinik malah lebih memilih membuat konten newborn photography tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga korban. Parahnya lagi, kata dia, hasil foto dan video newborn tersebut dijadikan sebagai konten dan ulasan klinik.

Lantas, ia mengungkapkan kekecewaannya dan menekankan bahwa bayi seharusnya dirawat di inkubator dan mendapatkan perawatan intensif, bukan dijadikan sebagai objek untuk pembuatan konten.

“Bayi 1,5 KG kalian beginikan tanpa ada ijin dari pihak keluarga, tanpa ada pemberitahuan dari pihak keluarga. Yang harus nya ini bayi di inkubator dan diberikan perawatan yang intensif malah kalian buat review dan konten, Di mana hati nurani kalian?" kata pemilik akun Instagram @nadiaanastasyasilvera.

Kemudian dalam unggahan selanjutnya, sang pemilik akun memperlihatkan bayi tersebut sudah berada di inkubator. Namun, ia menyayangkan bahwa bayi kecil itu malah diselimuti dengan kain tebal, yang seharusnya tidak diperbolehkan dalam inkubator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)