Cara Unik Driver Ojek Online Ingatkan Manfaat Fitur Verifikasi Muka

Selasa, 21 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Gojek Tertibkan Akun Joki
Gojek tengah melakukan evaluasi dan verifikasi terhadap akun mitra drivernya. Hal ini bertujuan untuk menertibkan akun-akun joki (akun tidak sesuai identitas pengguna) yang kerap dikeluhkan kosumen.

Bagi yang lolos verifikasi, akan mendapat akun atas nama pribadi. Verifikasi ini akan dilakukan secara berkala melalui fitur verifikasi muka (vermuk).

Dedi Hermawan, driver GoCar asal Tangerang mengaku bersyukur bisa lolos evaluasi. Dengan akun baru, Dedi berharap dapat melanjutkan pekerjaan yang sudah ia tekuni sejak 2018 dengan nyaman.

"Saya sangat berterimakasih dikasih akun pribadi. Pada saat tahu ada kabar evaluasi akun joki, saya sangat percaya diri karena saya menggantungkan hidup saya di Gojek dan kerja saya selalu jujur, kan Gojek mengajarkan untuk jujur juga. Saat saya tahu saya lolos, saya senang. Kalau kita lolos, kita juga yang enak menggunakan akun ori, bisa verifikasi muka juga," ujar Dedi, Senin (20/7/2020).

Meski sempat mengalami suspend (pemblokiran akun), Dedi mengaku tidak kecewa dan tetap bersemangat nge-bid. Ia meyakini proses evaluasi dan verifikasi merupakan upaya Gojek menjaga kepercayaan konsumen, serta memberi keamanan bagi para mitra driver.

"Saya sangat setuju dan tidak keberatan dengan verifikasi muka, itu saya akui demi keamanan," ujarnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)