Cara Unik Driver Ojek Online Ingatkan Manfaat Fitur Verifikasi Muka

Selasa, 21 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
Cara Unik Driver Ojek Online Ingatkan Manfaat Fitur Verifikasi Muka
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Jagat maya diramaikan dengan video TikTok driver Gojek asal Cibinong, Jawa Barat bernama Ary Ruswandi. Aksi kocak driver tersebut mengingatkan para mitra dan konsumen Gojek manfaat fitur verifikasi muka (vermuk).

Melalui akun Twitter @BabehOjol, pria yang akrab disapa Babeh Ary itu membagikan video TikTok pertamanya. "TikTok pertama saya lagi ngojek, semangat," cuit Babeh Ary di akun twitter pribadi miliknya.

Dalam video tersebut Babeh Ary dapat orderan GoFood, namun kosumen bingung sebab driver tidak sama dengan foto yang tercantum di aplikasi. Rupanya Ary lupa melepas masker motif wajah berkumis yang ia pakai. Setelah ia membuka maskernya, konsumen terlihat lega.

"Kastemer saya tenang, katanya, nah gitu dong yang dateng sama kayak yang di aplikasi," tulisnya di video TikTok. (Baca juga: Polda Jatim Terjunkan Pasukan Elit untuk Edukasi Bahaya COVID-19 )

Selanjutnya, saat Babeh Ary menunggu orderan sembari ngopi. Aplikasi Gojek memintanya melakukan verifikasi muka untuk masuk ke akun driver, namun verifikasi gagal. Karena bingung, ia pun bertanya pada rekan sesama driver. "Katanya maskernya harus dibuka dulu. Astaga saya lupa lagi. Sekarang baru berhasil," tulisnya.

Di akhir video, Babeh Ary dan dua rekan driver lainnya menjelaskan maanfaat fitur verifikasi muka untuk keamanan dan kenyamanan. Fitur Verifikasi Muka atau facial recognition adalah teknologi pengenalan wajah lewat ‘selfie’ baik saat pertama kali login di aplikasi. Fitur ini diterapkan pada aplikasi mitra driver secara bertahap di seluruh Indonesia. Produk ini juga terintegrasi dalam “Gojek SHIELD”, teknologi keamanan yang dibangun oleh tim Gojek untuk memastikan keamanan pengguna dan mitra.

"Kata teman verifikasi muka buat lindungi akun driver saya biar gak dibajak penipu dan kastemer jadi ngerasa aman. Sekarang saya mengerti saya mau lanjut cari order lagi. Semangat,"

(Baca juga: Masuk Kota Surabaya Wajib Rapid Test, Khofifah: Lihat Saja KMK )

Video TikTok tersebut dikomentari sebanyak 6,4 ribu, diretweet 47,5 kali, dan disukai 136,5 ribu penggunan twitter. Babeh Ary tidak menyangka video TikTok-nya menjadi viral dan mendapat tanggan positif dari banyak orang. Dalam cuitan selanjutnya, Ary mengingatkan rekan sesama driver untuk disiplin verifikasi muka.

"Waduh rame banget. Makasih ya semua udah pada ngasih semangat. Babeh cuma mau ngingetin ke temen2 driver, jangan lupa vermuk ya. Biar akun kita aman, narik juga jadi nyaman," pesan Babeh Ary.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)