Ojek Online dan Sopir Angkot Bentrok di Depan Balai Kota Sukabumi, Ini Pemicunya

Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:41 WIB
loading...
Ojek Online dan Sopir...
Situasi mencekam terjadi di depan Balai Kota Sukabumi, Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, ketika bentrokan hebat pecah antara pengemudi angkutan kota (angkot) dan ojek online. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Situasi mencekam terjadi di depan Balai Kota Sukabumi , Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, ketika bentrokan hebat pecah antara pengemudi angkutan kota (angkot) dan ojek online. Insiden tersebut bermula saat ratusan pengemudi ojek online yang datang dari arah Jalan Siliwangi, tiba-tiba menyerbu pengunjuk rasa sopir angkot yang sedang melakukan demonstrasi.

Ketegangan meningkat seketika ketika para pengemudi ojek online, dengan suara klakson yang riuh, mendekati lokasi demo di Jalan R Syamsudin SH. Tersulut emosi, pengemudi angkot yang sedang menunggu hasil audiensi rekannya dengan Pemerintah Kota Sukabumi, langsung mengejar kelompok ojek online yang baru tiba. Perselisihan pun tak terhindarkan, hingga berujung pada bentrokan fisik.

Dalam suasana yang kian panas, satu unit kendaraan angkot menjadi sasaran amuk pengemudi ojek online. Bagian depan kendaraan tersebut dirusak oleh kelompok ojek online yang tersulut emosi. Meskipun jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan berada di lokasi, mereka tak mampu meredam kekacauan karena kalah jumlah dengan massa yang terlibat.



Salah satu pengemudi angkot, yang tidak disebutkan namanya, mengaku terkejut dan merasa diserang tanpa alasan yang jelas. "Kami diserang pak, padahal kami berunjuk rasa dengan cara baik-baik," ungkapnya.

Di sisi lain, perwakilan dari ojek online menyatakan bahwa keributan terjadi karena adanya dugaan penganiayaan terhadap salah satu rekan mereka oleh kelompok pengemudi angkot. "Teman saya jadi korban pak," ujar seorang pengemudi ojek online, menegaskan alasan di balik kemarahan mereka.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)