Kisah Poligami Sunan Giri Menikahi 2 Wanita dalam Sehari

Kamis, 16 Februari 2023 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sunan Giri akan segera menikah dengan putri Sunan Ampel, Dewi Mustasiah. Tanpa disengaja, dirinya melintas di depan rumah Ki Ageng Supa Buntal dan buah delima bertuah itu jatuh menimpa kepalanya.



Tetapi saat itu Sunan Giri tidak sakit, apalagi meninggal dunia. Saat itu juga, Ki Ageng Supa Buntal menemui Sunan Giri dan mengatakan nazarnya tersebut. Alangkah kaget dia, karena itu dirinya akan segera menikah.

Awalnya, Sunan Giri menolak permintaan Ki Ageng Supa Buntal untuk menikahi Dewi Wardah, karena tidak mungkin dia membatalkan pernikahannya dengan Dewi Mustasiah, putri Sunan Ampel yang dicintainya.

Namun, Ki Ageng Supa Buntal ngotot dan akhirnya mereka berdua menemui Sunan Ampel membicarakan nazar itu.



Setelah mendengar penjelasan Ki Ageng Supa Buntal, Sunan Ampel dapat mengerti. Menurutnya, sudah takdir Sunan Giri muridnya untuk menikahi Dewi Wardah, sesuai dengan nazar ayahandanya.

Meski demikian, pernikahan Sunan Giri dengan putrinya juga sudah menjadi suratan takdir. Sehingga, Sunan Giri menikah dua kali dengan wanita cantik bernama Dewi Wardah dan Dewi Mustasiah, pada hari yang sama.

Dari pernikahannya dengan Dewi Wardah, Sunan Giri dikaruniai anak bernama Pangeran Pasirbata dan Siti Rohbayat. Sedang dari Dewi Mustasiah, Sunan Giri memiliki delapan orang anak.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)