Seniman JaF Ambil Bagian Pameran Documenta 2022 di Jerman

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:18 WIB
Nantinya, dalam rentang waktu dua tahun itu akan ada proses riset yang dilakukan, salah satunya saling kunjung antarpeserta dari negara peserta.

"Itu tadi, proses produksinya dimulai bulan ini, di dalamnya untuk menggali, riset. Dari sana nanti akan muncul karya yang akan kita usung. Seperti pameran pada umumnya, nanti juga ada artis talk dan lain-lain," kata Direktur JaF Elgea Balzarie yang akrab disapa Gea.

Gea menuturkan, kendati riset tersebut bertujuan untuk kepentingan pameran, tetapi bukan berarti akan berhenti pada pameran itu saja.

"Kami lakukan riset dan semacamnya karena kami tidak ingin berhenti di pameran ini, melainkan akan ada tindak lanjut setelahnya. Karena peserta pameran ini adalah orang-orang hebat," papar dia. (Baca juga: Budidaya Ulat Jerman, Keberhasilan Pemuda asal Majalengka ini Diapresiasi)



Sementara untuk Documenta 2022 mendatang, akan ada sembilan peserta pameran dari delapan negara. Kesembilan peserta itu yakni Inland (Spanyol), Khalil Sakakini (Palestina), MAMA (Kolombia), Trampoline House (Denmark), Festival Sur le Niger (Mali), ZK/U (Jerman), OFF Biennale (Hungaria), Gudskul (Jakarta, Indonesia), dan Jatiwangi Art Factory (Jatiwangi, Indonesia).
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More