Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda Tingkatkan Produktivitas

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:51 WIB
Lebih lanjut ia mengatakan, di era teknologi maju ini telah mengalami pergeseran makna produktivitas. Dahulu semakin lama seseorang bekerja bahkan banyak lembur, berarti memiliki tingkat produktivitas tinggi, tetapi sekarang, semakin sedikit waktu yang digunakan untuk memperoleh hasil yang sama bahkan lebih baik yang disebut sebagai peningkatan produktivitas.

Wiliam Sabandar mengatakan, MRT Jakarta dibangun dengan 100 persen korporasi asli Indonesia, dengan memiliki 82 persen pemuda berusia di bawah 35 tahun sebagai penggerak dan manajemen. Menurut Wiliam, saat ini adalah masa emas untuk pemuda dalam mempercepat akselerasi pembangunan bangsa dengan menyatukan energi pemuda bangsa dalam berbagai sector dalam satu kolaborasi hebat menghadapi transformasi digital.

Sementara Kawendra mengingatkan pentingnya sinergi dan menjadi pemuda yang inovatif dan adaptif. Menurut Kawendra, sinergi dapat membuat produktivitas generasi muda semakin besar.

“Generasi muda harus jeli melihat peluang, optimalkan jaringan dan jangku potensi yang ada. Generasi muda harus lebih dari sekedar out of the box,bahkan mampu control of the box,” katanya.
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More