Kisah Seorang IRT di Bantul Diamankan Warga karena Curi Petai untuk Lauk Suaminya yang Sakit

Rabu, 15 Mei 2024 - 17:39 WIB
loading...
Kisah Seorang IRT di Bantul Diamankan Warga karena Curi Petai untuk Lauk Suaminya yang Sakit
Bhabinkamtibmas Kalurahan Terong, Aiptu Gangsal Wirajati saat melakukan mediasi kasus pencurian 10 lonjor petai oleh seorang ibu rumah tangga. Foto/Erfan Erlin
A A A
BANTUL - Seorang ibu rumah tangga asal Kalurahan Temuwuh Kapanewon Dlingo Bantul, sebut saja R terpaksa diamankan warga mencuri 10 lonjor petai di Jalan Cino Mati, Kalurahan Terong. Mirisnya, perempuan ini mengajak serta anaknya yang masih duduk di bangku SMP saat melakukan pencurian.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Terong, Aiptu Gangsal Wirajati mengatakan, aksi pencurian terjadi beberapa hari yang lalu. “Itu ya kira-kira sebelum Maghrib. Pokoknya masih terang, belum gelap," tuturnya, Rabu (15/5/2024).

Aksi pencurian itu bermula ketika ibu dan anak tersebut baru saja dari Bantul. Keduanya ingin pulang ke rumah di Kalurahan Temuwuh mengendarai sepeda motor butut melintas Jalan Cino Mati.



Saat melintas, ibu dan anak ini melihat ada pohon petai yang berbuah. Kebetulan pohon petai tersebut agak jauh dari permukiman warga sehingga kondisinya cukup sepi.

Saat itu terlintas dalam benak perempuan tersebut jika suaminya suka dan ingin makan petai. Kebetulan suami perempuan tersebut tengah dirundung sakit dan hanya diam di rumah.

Sang ibu kemudian berhenti sejenak dan berusaha memetik petai di pohon itu. Tak banyak petai yang perempuan petik sekitar 10 helai atau lonjor.

Setelah merasa cukup, perempuan ini bergegas menuju ke sepeda motornya untuk meneruskan perjalanannya pulang ke rumahnya di Kalurahan Temuwuh.



Perempuan ini rupanya tidak menyadari jika aksinya sejak awal diintai oleh warga. Warga yang saat itu melakukan pengintaian langsung menyergapnya.

Perempuan tersebut kemudian dibawa ke rumah pemilik petai untuk diinterograsi. “Jadi ada warga yang mengetahuinya kemudian mengamankan mereka berdua,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)
pixels