Metropolis dari Pawitandirogo

Rabu, 16 September 2020 - 19:49 WIB
Tidak hanya langkah teknis. Yang menarik, Maidi juga menggelar khataman Al-quran tanpa putus selama pandemik Covid-19. Ada tim yang ditugaskan menggelar khataman Al-quran terus menerus. Tujuannya, berdoa agar wabah Corona ini segera berakhir.

"Saya juga minta kepada pak pendeta, dan tokoh agama yang ada di kota Madiun, mohon didoakan agar Covid-19 berakhir. Kita bersyukur sudah Zona Hijau tiga bulan lebih," kata Maidi.

Menurut dia, harus ada keseimbangan dalam menangani wabah Covid-19. Seperti saat membangun taman-taman ini harus digenjot, tapi saat bersamaan, wabah Covid-19 harus direm agar jumlah korban tidak banyak.

Ketahanan pangan warga kota Madiun juga harus dijaga mengingat dampak langsung dari Covid-19. Pemkot juga menghidupkan lahan tidur untuk ditanami sayur-sayuran. Hasil dari lahan tidur ini diberikan langsung kepada warga.

"Pemkot Madiun menjalin kerja sama dengan petani, peternak, untuk mencukupi kebutuhan pangan warga. Saya sudah menghitung semua kebutuhan warga Kota Madiun. Kita subsidi langsung agar petani dan peternak tetap untung, tapi warga juga mendapat harga yang terjangkau. Negara hadir di sini," katanya.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More