7 Ratu Gaib yang Menguasai Wilayah Nusantara, Nomor 1 Penguasa Laut Selatan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:25 WIB
Dewi Rinjani kemudian menjadi ratu jin yang memiliki senjata panah sakti dan menguasai Gunung Rinjani beserta makhluk-makhluk gaib yang ada di sana. Saat ini ia dianggap sebagai ratu yang menguasai gunung tersebut.

5. Nyi Pelet



Nyi Pelet adalah salah satu ratu gaib yang dipercaya sebagai penguasa ilmu pelet di Jawa, khususnya Gunung Ciremai. Ia memiliki banyak pengikut yang meminta bantuan untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang yang diinginkan.



Ia sering menampakkan diri di malam Jumat Kliwon dengan mengenakan pakaian hijau dan membawa kembang setaman. Konon, ia adalah putri dari Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong yang memiliki paras cantik dan pesona memikat.

6. Ratu Ayu Kencana Wungu



Ia adalah ratu gaib yang menguasai wilayah Gunung Lawu di Jawa Tengah. Ia adalah putri Prabu Brawijaya V dari kerajaan Majapahit yang menikah dengan Raden Bondan Kejawan dari kerajaan Pajang.

Ia menjadi saksi runtuhnya Majapahit akibat serangan Demak dan bergabung dengan Pajang untuk melawan musuhnya. Ratu Kencana Wungu juga dikenal sebagai penguasa kerajaan Lawu, yang berisi para leluhur, arwah, dan roh-roh halus.

7. Ratu Adil



Ratu Adil merupakan ratu gaib yang diprediksi akan muncul di akhir zaman untuk menyelamatkan dunia dari kekacauan dan kezaliman. Ia merupakan sosok pemimpin yang ditunggu masyarakat Jawa karena memiliki sikap adil dan tegas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More