Menparekraf Sandiaga Uno Naik Jet Ski Keliling Perairan Serangan Bali

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:25 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Naik Jet Ski Keliling Perairan Serangan Bali
Menparekraf Sandiaga Uno punya cara unik menikmati matahari terbenam atau sunset di Pulau Bali dengan mengendarai jet ski di perairan Pulau Serangan. Foto/iNews TV/I Gusti Bagus Alit Sidi W
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno punya cara unik menikmati matahari terbenam atau sunset di Pulau Bali dengan mengendarai jet ski. Dia berkeliling di sekitar perairan Pulau Serangan, Denpasar, Bali sekaligus melakukan melepasliarkan tukik (anak penyu) di Pantai Melasti.

Desa Wisata Serangan merupakan desa wisata unik yang menawarkan perpaduan wisata budaya spiritual dan potensi alam.



Kedatangan Menparekraf di Desa Wisata Serangan disambut Tarian Pendet, Selasa (16/5/2023). Kunjungan ini sebagai rangkaian visitasi dan penilaian lapangan 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023.

Beragam potensi UMKM Desa Serangan mulai dari kuliner hingga beragam kerajinan juga menarik perhatian Sandiaga Uno.

Menjelang matahari terbenam, Sandiaga Uno pun menjajal wisata air dengan naik jet ski mengelilingi sekitar Perairan Serangan.

Desa Wisata Serangan selama ini dikenal dengan sejumlah potensi wisata alamnya seperti wisata bahari mencakup wisata memancing, snorkeling, parasailing, surfing hingga pelestarian penyu.



Di Pantai Melasti Serangan, Menparekraf bahkan menyempatkan singgah untuk melepasliarkan tukik di Pulau tersebut. Selanjutnya aksi bermain jet ski di sekitar perairan Serangan pun kembali berlanjut hingga menjelang senja.

Menparekraf menilai secara kualitas Desa Wisata Serangan dan desa wisata lainya di Bali telah memenuhi standar internasional, terutama dalam pengelolaan desa wisata dan upaya pemberdayaan masyarakat setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)