Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial

Minggu, 04 September 2022 - 21:20 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial
Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno saat hadir dalam acara Dieng Culture Festival, Sabtu (3/9/2022). Foto: iNewsTV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Sholahuddin Uno menyambut baik pelaksanaan event-event di daerah apalagi yang memiliki potensi go internasional .

Salah satunya yang dilakukan pemerintah Banjarnegara dalam ajang Dieng Culture Festival yang disebut berpotensi menjadi destinasi internasional.

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial



Salah satu yang menarik perhatian dalam event itu adalah pemotongan rambut gimbal. Ada juga pementasan musik jazz di atas awan dan pagelaran seni lainnya.



"Kami sangat mendukung kehadiran event daerah yang potensial. Karena hal ini akan mempercepat pemulihan ekonomi, sekaligus memperluas lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungannya.

Diketahui, dataran tinggi Dieng memiliki beragam potensi alam dan wisata yang layak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri.



Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan, Dieng menjadi destinasi wisata bertaraf internasional. Sejumlah potensi kekayaan budaya dan alam menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Jika ini dikelola dengan baik dan profesional akan menjadi event internasional," terang Sandi saat menghadiri event Dieng Culture Festival, Sabtu (3/9/2022).

Berada di ketinggian 20.933 meter di atas permukaan laut, dataran tinggi Dieng Banjarnegara memiliki beragam wisata alam dan budaya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)