3 Warga Garut Hilang Tertimbun Longsor Tebing Setinggi 100 Meter

Jum'at, 26 April 2024 - 08:42 WIB
loading...
3 Warga Garut Hilang Tertimbun Longsor Tebing Setinggi 100 Meter
Pencarian terhadap tiga warga yang tertimbun tebing longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat terus dilakukan. Foto/iNews TV/Ii Solihin
A A A
GARUT - Pencarian terhadap tiga warga yang tertimbun tebing longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat terus dilakukan.

Pencarian dilakukan secara tradisional dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu alat berat tiba di lokasi kejadian.



Ketiga korban tertimbun tebing longsor setinggi 100 meter ini terjadi di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, pada Kamis (25/4/2024) malam. Terjangan longsor diduga akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut.

Longsor juga menerjang empat rumah warga hingga material rumah serta longsoran tanah menimbun tiga warga.

Sambil menunggu alat berat tiba, warga setempat bersama petugas dari kepolisian, TNI, relawan, dan BPBD pagi ini kembali berupaya melakukan pencarian korban secara manual dan saat ini para korban pun belum ditemukan.



Hapidin, Ketua RT di Kampung Sirnagalih mengungkapkan bahwa kejadian tebing longsor ini bermula dari adanya pergeseran tanah.

"Saat hujan deras tiba, tebing mengalami longsoran dan menimpa rumah warga serta tiga orang warga," ujarnya Jumat (26/4/2026).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)