Menparekraf Sandiaga Uno Naik Jet Ski Keliling Perairan Serangan Bali

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:25 WIB
loading...
A A A
"Di masa mendatang desa wisata yang telah masuk nominasi agar terus dikembangkan dan diberikan sentuhan kegiatan. Sehingga secara berkelanjutan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Terlebih desa wisata mampu menjadi solusi atau pemenang saat pandemi covid-19 melanda, karena bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Sehingga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan target pada 2024 menciptakan sebanyak 4,4 juta lapangan pekerjaan.

Sementara Pemkot Denpasar dan masyarakat Serangan bangga atas masuknya Desa Wisata Serangan dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dari total 4.573 desa wisata yang telah terdaftar di platform Jadesta.

Selama ini Pemkot Denpasar mendukung pengembangan desa wisata dengan manajemen atau pengelolaan kelembagaan yang solid, fleksibel, sederhana serta dinamis.

Sehingga pengelolaan desa wisata mampu mandiri dengan melibatkan tokoh desa dan masyarakat setempat, serta berbasis pada asas manfaat.

Desa Wisata Serangan telah ditetapkan sebagai desa wisata oleh Wali Kota Denpasar sejak 2015. Desa Wisata Serangan terus berkembang dengan menawarkan sejumlah potensi wisata yang dimilikinya meliputi wisata budaya spiritual dengan keberadaan sejumlah pura, serta potensi wisata alam yakni wisata bahari.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)