Personel Bidokkes Polda Kalteng Aipda Andre Tewas Dibunuh, 12 Pelaku Ditangkap di Kampung Narkoba

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:40 WIB
loading...
Personel Bidokkes Polda Kalteng Aipda Andre Tewas Dibunuh, 12 Pelaku Ditangkap di Kampung Narkoba
Polisi dan tim dokter forensik, saat melakukan visum terhadap jenazah Aipda Andre Wibisono, yang tewas dibunuh. Foto/iNews TV/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Personel Polda Kalteng, bersama Polresta Palangkaraya, dan Polsek Pahadut, berhasil menangkap 12 orang di kampung narkoba yang ada di wilayah Puntun. Penangkapan ini, terkait dengan pembunuhan personel Bidokkes Polda Kalteng, Aipda Andre Wibisono.



Penangkapan terhadap para pelaku pembunuhan anggota polisi itu, terjadi Sabtu (3/12/2022) siang, di kawasan Puntun. Kawasan tersebut, selama ini dikenal sebagai kampung narkoba, karena kerap menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.



Anggota aktif polisi ini, dibunuh pada Jumat (2/12/2022). Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak peristiwa pembunuhan terjadi, tim gabungan dari Polda Kalteng, Polresta Palangkaraya, dan Polsek Pahadut, berhasil menangkap para pelaku pembunuhan.



Tak hanya menangkap para pelaku pembunuhan, personel gabungan juga melakukan razia dan membakar bangunan yang diduga dijadikan sarang peredaran serta penyalahgunaan narkoba. Sementara para pelaku pembunuhan, langsung digiring ke Polsek Pahadut.

Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol. Faisal Napitupulu menegaskan, ada 12 orang yang ditangkap dari kampung narkoba tersebut, dan diduga terlibat dalam pembunuhan anggota polisi. "Kami juga menyita sejumlah barang bukti pembunuhan," tuturnya.



Faisal mengatakan, hingga kini tim penyidik masih melakukan pendalaman, serta menyelidiki motif pembunuhan terhadap anggota polisi tersebut. Rencananya, para pelaku dan saksi pembunuhan ini, akan dibawa ke Polresta Palangkaraya, untuk menjalani pemeriksaan yang lebih intensif.

Sebelumnya, penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan menggemparkan warga di kawasan Jonggol, Kompleks Puntun, Kecamatan Pahadut, Kota Palangkaraya, Jumat (2/12/2022) sore. Setelah diperiksa, ternyata mayat tersebut, merupakan anggota Bidokkes Polda Kalteng, Aipda Andre Wibisono.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)