Top Banget! Ibu Muda Nekat Tinggalkan Dunia Perbankan di Manado, dan Sukses Jualan Cilok

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:47 WIB
loading...
Top Banget! Ibu Muda Nekat Tinggalkan Dunia Perbankan di Manado, dan Sukses Jualan Cilok
Liani Tiara Gabriela Mahda (29) seorang Ibu rumah tangga asal Minahasa Utara, sukses mengembangkan usaha cilok. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Langkah nekat Liani Tiara Gabriela Mahda (29) keluar dari dunia perbankan, tak lepas dari keraguan banyak orang di sekitarnya. Pasalnya, ibu muda ini nekat meninggalkan kemapanan di tempatnya bekerja, dan justru memilih untuk berjualan cilok.

Baca juga: Tersentuh, Erick Thohir Ulurkan Tangan Bantu Keluarga Penjual Cilok di Bandung

Ibu rumah tangga asal Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) tersebut, harus banting tulang membangun usaha mandiri yang dikembangkannya. Pengalamannya di dunia perbankan selama lima tahun, serta kemampuan menjalankan usaha kini membawanya sukses dengan usaha cilok.



Liani mengaku, memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia perbankan yang telah digelutinya, karena berbagai pertimbangan. Di antaranya, pertimbangan keluarga, serta meneruskan usahanya berjualan.

Baca juga: Perairan Batam Masih Rawan Jadi Jalur Penyelundupan Sabu Jaringan Internasional

"Sebelumnya, saya bekerja di sebuah bank swasta di Manado. Sudah lima tahun saya bekerja. Kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dan membuka usaha, yaitu bakso tusuk atau cilok, dengan bahan dasar tuna dan tepung tapioka," tutur Liani.

Awalnya, karena belum memiliki latar belakang berjualan cilok, wanita murah senyum ini memutuskan untuk membuka usaha waralaba terlebih dahulu.Selang beberapa bulan, setelah mengetahui lika-liku bisnis tersebut, akhirnya dia putuskan untuk membuka sendiri.

"Pada awal buka usaha, jalan yang saya lalui tak mulus. Karena pada waktu itu, pandemi Covid-19 terjadi, memang harus berjuang," ujar ibu rumah tangga yang kini tengah hamil tujuh bulan tersebut.

Baca juga: Oknum TNI Bebaskan Paksa Penambang Ilegal? Ini Penjelasan Dandim dan Kapolres Madina
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2108 seconds (11.252#12.26)